3 Kunci Kemenangan Villarreal atas MU di Final Federasi Europa

Jakarta, CNN Indonesia —

Villarreal   meraih trofi Liga Europa   2021 usai mengalahkan  Manchester United lewat drama adu penalti. Berikut 3 kunci kemenangan Villarreal.

Villarreal keluar menjelma juara Liga Europa 2021 usai mengalahkan Manchester United 11-10 (1-1) lewat sabung penalti dalam laga final Liga Europa 2021 pada Stadion Energa, Gdansk, Polandia, Kamis (27/5) dini keadaan WIB.

Villarreal unggul 1-0 berkat sontekan Gerard Moreno pada menit ke-30 meneruskan umpan tendangan bebas Dani Parejo.


Manchester United mampu mencetak gol penyeimbang 1-1 melalui Edinson Cavani pada menit ke-55 dan akhirnya mendesak laga harus diakhiri lewat adu penalti.

Dalam adu penalti, Villarreal berhasil 11-10 atas Man United setelah penendang final Setan Merah, David De Gea, gagal melakukan eksekusi dengan sempurna.

Berikut 3 kunci hasil Villarreal:

1. Strategi Jitu

Kemenangan Villarreal atas Man Utd tidak lepas berkat strategi pas yang diterapkan pelatih Unai Emery.

Villarreal kali ini memainkan strategi serangan balik secara menumpuk seluruh pemain pada zona sendiri. Strategi itu membuat Man Utd pengganggu untuk membongkar pertahanan Villarreal.

Pelatih Villarreal Unai Emery adalah penyuluh spesialis Liga Europa. Emery sejauh ini sudah enam kali sukses membawa tim yang diasuhnya menyentuh final Liga Europa. Tiga dalam antaranya berakhir dengan gelar juara bersama Sevilla & satu kali bersama Villarreal.

dua. Kedisiplinan Tinggi

Kemenangan Villarreal ini juga didukung dengan kedisiplinan para pemain dalam menyelenggarakan strategi pelatih.

Para pemain Villarreal sangat disiplin dalam menjaga kedudukan masing-masing. Para pemain juga sangat disiplin ketika mengabulkan transisi dari bertahan ke menyerang, maupun saat pertukaran dari menyerang ke menetap.

3. Mentalitas Berpengaruh

Mentalitas para-para pemain Villarreal dalam sabung final Liga Europa itu harus diacungi jempol. Para-para pemain Villarreal tidak gentar meski harus menghadapi asosiasi besar dan runner-up Liga Inggris, Manchester United.

Para pemain juga tidak terlihat gugup saat melakoni partai final ini. Begitu pun saat itu menjalani pertarungan adu penalti. 11 pemain Villarreal dengan tenang berhasil memasukkan seluruh kesempatan.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)