5 Posisi Seks Aman Zaman Hamil Trimester Kedua

Jakarta, CNN Indonesia —

Gairah  seks yang muncul zaman masa kehamilan merupakan situasi wajar. Namun bisa siap ada rasa ragu buat melakukannya karena khawatir mempengaruhi kondisi janin.

Mengutip Healthline , seks selama kehamilan diperbolehkan asal kondisi pokok hamil dan janinnya di keadaan sehat, serta menghiraukan betul posisi seks dengan tepat dan nyaman.

Tapi perlu diketahui bahwa melakukan seks masa usia kehamilan di trimester pertama sangat tidak dianjurkan, karena berpotensi mengganggu kelanjutan janin.


Sejumlah sinse juga menyarankan waktu yang tepat untuk berhubungan erat yaitu, pada saat leler kandungan 16 minggu ataupun di trimester kedua.

Posisi seks trimester kedua ini tidak tersedia aturan bakunya, selagi kedudukan tersebut masih aman untuk ibu hamil maka diperbolehkan.

Seberapa damai melakukan hubungan seks masa hamil?

Dilansir Womenfitness , hampir semua dokter membuktikan bahwa berhubungan badan di era kehamilan aman baik bagi wanita maupun janin.

Orgasme pada wanita hamil dapat memicu hormon baik dan meningkatkan jalan darah. Hormon baik tersebut juga berpotensi ditutunkan ke calon bayi di perut.

Pahami posisi seks aman saat hamil trimester kedua (Foto: Istockphoto/Milkos)

Dikutip Medical Health Today , gairah seks zaman hamil bisa dimaklumi karena terjadi peningkatan hormon dan aliran darah di sekitar kelamin yang memberi animo seksual terutama di trimester dua.

Keraguan berhubungan seks tersebut mampu diatasi dengan konsultasi terlebih dulu ke dokter perut apabila dirasa perlu, supaya mengetahui plus minusnya.

Posisi Seks Trimester Kedua

Dilansir dari Very Well Family , berikut ini beberapa posisi seks dengan diklaim aman untuk pokok hamil terutama di piawai kandungan 16 minggu:

1. Woman on Top

Zaman kandungan berada di trimester kedua, ukuran perut ibu hamil masih belum begitu membesar, sehingga posisi woman on top ini tak akan memberi tekanan gede pada perut.

Disamping itu, ibu berisi juga dapat mengontrol tunggal kedalaman penetrasi dan perangsangan klitoris ketika menggunakan kondisi woman on top. Syahwat saat hamil lebih tenang jika wanita yang memiliki kendali.

5. Berdiri

Letak seks berdiri bisa dikerjakan dengan pasangan Anda & ibu hamil menghadap ke dinding atau sandaran yang lain, sementara pria melakukan perembesan dari belakang.

Pahami gaya seks saat hamil trimester kedua (Foto: iStockphoto/kieferpix)

Namun, letak seks trimester kedua sambil berdiri ini tidak disarankan dilakukan di trimester simpulan. Dikarenakan tubuh ibu hamil cenderung lebih tidak sebanding dibandingkan fase awal dan tengah.

3. Side Lying

Posisi berbaring menyamping serupa diperbolehkan karena perut ibu hamil tidak akan mengalami tekanan. Hal ini mau membuat wanita merasa lebih nyaman.

Aib pada posisi side lying ini memang tidak sanggup berhadap langsung karena harus membelakangi pasangan pria Anda yang sedang melakukan  perembesan dari belakang.

Pahami situasi seks aman di trimester kedua kehamilan (Foto: Istockphoto/dima_sidelnikov)

4. Seks Oral

Apabila masih khawatir untuk berhubungan badan secara tepat, alternatifnya bisa dengan syahwat oral karena bebas tersedia penetrasi. Alternatif seks tersebut tidak mengganggu bagian lambung.

Sebelum mengabulkan seks oral, Anda menetapkan memperhatikan kebersihan vagina maupun kondisi tangan. Hal itu sangat penting mengingat bahwa wanita hamil memiliki efek cukup tinggi terhadap penularan infeksi.

5. Doggy Style

Doggy style terbilang tenteram untuk dilakukan sebagai kedudukan seks trimester kedua, karena ibu hamil dapat bersandar pada kedua lutut dan kedua sikutnya.

Di posisi ini bagian pria Anda tinggal mengabulkan penetrasi dari belakang. Semasa kurang nyaman, beri bantalan yang ditumpuk pada sikut dan lutut supaya tersedia penyangga perut.

(avd/fjr)

[Gambas:Video CNN]