Adhi Karya Buka Suara soal Saham Melejit hingga 113 Persen

Adhi Karya Buka Suara soal Saham Melejit hingga 113 Persen

Jakarta, CNN Indonesia —

PT Adhi Karya   Tbk  buka suara soal kenaikan harga  saham yang bombastis dalam beberapa bulan terakhir. Respons disampaikan melalui keterbukaan informasi Bursa Buntut Indonesia (BEI).

Mengambil RTI, emiten berkode ADHI  itu mencatatkan lonjakan sebesar 113 tip dalam 3 bulan terakhir. Era itu, harga terendah ADHI sejumlah 488, sedangkan per Senin (7/12), harga saham telah menembus satu. 300.

Lewat tulisan bernomor 017-0/2020/269, Direktur Keuangan ADHI Agung Dharmawan menyatakan lonjakan sejalan dengan kenaikan harga Indeks Kehormatan Saham Gabungan (IHSG) dengan motivasi penopang berasal dari ekonomi besar yang membaik.



Selain tersebut, menurut dia, kenaikan juga dibantu oleh peningkatan perolehan kontrak perseroan. Sepanjang tahun, Adhi Karya mencatat nilai kontrak sebesar Rp17, 3 triliun.

“Kenaikan nilai saham perseroan sejalan dengan kenaikan IHSG yang didukung dengan perubahan kinerja operasional perseroan. Adapun datang dengan saat ini, tidak terdapat informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi nilai efek kongsi atau keputusan investasi pemodal, ” jelasnya seperti dikutip pada Senin (7/12).

Lebih tinggi, ia juga menyebut pihaknya tidak mengetahui adanya aktivitas dari pemegang saham tertentu.

Menutup pernyataannya, Agung bilang perusahaan wujud ini belum memiliki rencana untuk melakukan tindakan korporasi dalam zaman dekat.

“Apabila dalam kemudian hari terdapat tindakan korporasi yang berakibat terhadap pencatatan saham perseroan di bursa, akan awak laporkan sesuai peraturan perundangan dengan berlaku, ” imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

(wel/sfr)