Anies Klaim 7, 1 Juta Warga DKI Sudah Vaksin Covid-19 Tahap 1

Jakarta, CNN Indonesia —

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan   mengklaim mutlak warga ibu kota yang sudah di- vaksinasi   covid-19 sebanyak 7, satu juta. Jumlah itu khususnya untuk vaksin tahap mula-mula.

“Saat tersebut yang sudah dapat vaksinasi tahap pertama itu tujuh juta dan ini ialah hasil kerja kolektif, bermacam-macam unsur terlibat, ” kata Anies dalam Acara Deklarasi Melawan Covid-19, Minggu (25/7).

Anies mengungkap strategi dari pemerintah daerah (pemprov) dilakukan hingga ke tingkat RT. Ia menetapkan vaksinasi harian mencapai 100 ribu orang.


“Lalu digerakkan di bawah sampai target RT RW. Jadi, setiap RW itu harus 100 orang sehari, ” imbuh Anies.

Namun, realisasinya bervariasi. Anies menyebut vaksinasi covid-19 tahu tembus 200 ribu karakter per hari.

“Tapi rata-rata 103 ribu per hari kegiatan vaksinasi di DKI Jakarta, ” ungkap Anies.

Ia meminta program vaksinasi bisa terus berjalan lancar agar kekuatan kelompok (herd immunity) cepat tercapai. Dengan demikian, kejadian penularan covid-19 bisa cepat melandai di dalam jati.

Dalam kesempatan ini, Anies juga menyelenggarakan deklarasi bersama Ketua Ijmal Kamar Dagang dan Pabrik (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid dan Wakil Menteri Kesehatan tubuh Dante Saksono Harbuwono untuk melawan pandemi covid-19.

Mereka berkomitmen untuk selalu mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi covid-19. Hal tersebut agar masalah pandemi mampu segera diselesaikan.

[Gambas:Video CNN]

(bir/bir)