Barcelona Resmi Pecat Quique Setien

Barcelona Resmi Pecat Quique Setien

Jakarta, CNN Indonesia —

Barcelona   resmi memecat pelatih Quique Setien   dari bagian pelatih kepala. Kabar ini diumumkan melalui laman resmi klub di Selasa (18/8) dini hari masa Indonesia.

“Dewan Pengurus telah sepakat Quique Setien tak lagi menjadi pelatih tim utama, ” bunyi pernyataan resmi asosiasi.

“Ini merupakan keputusan pertama dalam rencana restrukturisasi besaran-besaran tim utama. Serta pelatih baru akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan. ”


Setien dipecat Barcelona setelah Lionel Messi dkk tersingkir secara menyakitkan di Liga Champions. Blaugrana gagal melangkah lebih jauh usai dibantai Bayern Munchen 2-8 di perempat final.

Kekalahan telak itu melengkapi suram Barcelona musim ini. Sebelumnya, tim Catalan kalah bersaing dengan Real Madrid dalam perburuan gelar La Liga.

Barcelona tampil tidak konsisten saat kompetisi La Liga dilanjutkan di tengah pandemi virus corona. Alhasil, puncak klasemen yang sempat mereka tempati diambil alih oleh Madrid yang kesudahannya keluar sebagai juara.

Setien pertama kali ditunjuk menukangi Barcelona menggantikan Ernesto Valverde pada 13 Januari 2020. Ia memimpin skuad Barcelona dalam 25 sabung hingga akhirnya dipecat karena buatan buruk yang diraih tim.

Pemecatan itu juga membuat masa bakti Setien di Barcelona berakhir lebih segera. Mantan pelatih Real Betis itu semula dikontrak hingga Juni 2022.

Posisi lowong dengan ditinggalkan Setien kabarnya akan cepat ditempati Ronald Koeman. Mantan pemain Barcelona itu tinggal menunggu masa untuk diresmikan sebagai pelatih segar Barcelona.

[Gambas:Video CNN]