BRIN Sudah Gelar Kajian Pembukaan Wisata Malam Kebun Besar Bogor

Jakarta, CNN Indonesia —

Badan Riset serta Inovasi Nasional ( BRIN ) menyatakan sudah melakukan kajian tahap awal program wisata malam  GLOW di Kebun Raya Bogor   sejak kamar lalu.

Menurut Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko, kajian untuk pertunjukan lampu bernama GLOW dalam Kebun Raya Bogor telah dilakukan sejak bulan berserakan, namun masih berada di tahap awal.

“Riset terkait sudah dimulai oleh teman-teman, tetapi baru awal. Jika kajian literatur dan best practices dari berbagai kebun raya sudah dilakukan pula oleh mereka, ” prawacana Laksana pada CNNIndonesia. com melalui pesan teks, Jumat (1/10).


Kemarin Wakil Ketua Persen VII DPR, Eddy Soeparno, meminta pengelola Kebun Besar Bogor dan BRIN melangsungkan kajian dan evaluasi buah dari wisata malam GLOW di KRB terhadap habitat tanaman dan ekosistem serangga.

Pada buatan kajian tahap awal yang dilakukan, BRIN mengatakan program GLOW tidak akan menjadi masalah.

“Kalau dari kajian awal, sebab sudah biasa dilakukan pada berbagai kebun raya di dunia, ya tidak urusan, ” ujar Laksana.

Selain itu, Bak merujuk pada kajian literatur yang menyatakan pengaruh lampu buatan di 295 parak raya di Eropa mampu membantu proses pertumbuhan.

Tilikan yang dilakukan oleh BRIN berfokus pada pengaruh terang dan suara pada flora dan fauna di dalam kebun raya.

Selain itu, Laksana mengatakan riset ini bersifat kuantitatif dan multidisiplin, sehingga melibatkan beberapa bidang termasuk tempat teknik dan kimia.

Berlanjut ke halaman berikutnya > > >

Bakal Tambah Kebun Sundal 2022

MENANGKAP HALAMAN BERIKUTNYA