Buatan Liga Champions: Chelsea Lolos ke Final

Jakarta, CNN Indonesia —

Chelsea melangkah ke final Liga Champions musim ini usai lulus 2-0 atas Real Madrid di leg kedua semifinal di Stamford Bridge, Kamis (6/5) dini hari periode Indonesia.

Chelsea unggul 1-0 di sesi pertama lewat gol striker Timo Werner di menit ke-28 yang memanfaatkan bola rebound Kai Havertz.

Gol Werner tersebut tidak lepas dari blunder Sergio Ramos. Saat melindungi Werner, Ramos terjatuh kala hendak merebut bola. Werner melakukan operan satu-dua secara N’Golo Kante yang lalu memberikan umpan terobosan kepada Kai Havertz.


Dalam posisi terbuka dan ideal mencetak gol, setelah hanya satu melayani satu dengan Courtois, Havertz melepaskan tendangan lob, namun bola membentur mistar.

Hanya saja, bola liar masih bergulir pada depan gawang Madrid. Minus dijaga pemain belakang Madrid, Werner dengan bebas menyengguk bola masuk ke gawang guna membawa Chelsea ulung 1-0.

Pada awal babak kedua, putaran sundulan Kai Havertz buatan umpan silang Cesar Azpilicueta masih membentur mistar gawang Thibaut Courtois.

Madrid terus dalam lagu Chelsea pada 10 menit pertama babak kedua. Pada menit ke-52, giliran sundulan Thiago Silva yang mengancam Los Blancos.

Mason Mount menyia-nyiakan kans Chelsea unggul 2-0 di menit ke-54 setelah tendangannya melayang di atas tiang, meskipun sudah berhadapan secara Courtois.

Havertz kembali belum bisa mencatatkan namanya di papan skor meski sudah satu lawan satu dengan Courtois. Di dalam menit ke-59, tendangan Havertz diblok Courtois.

Los Blancos mencoba memberikan ancaman kepada Chelsea dalam menit ke-64, tetapi sepak terjang Eden Hazard dari di kotak penalti bisa digagalkan Edouard Mendy.

Tiga menit berselang, jalan N’Golo Kante digagalkan pertahanan Madrid.

Madrid seperti kehilangan ide dalam menyerang Chelsea. Hampir tak ada peluang-peluang terbaik Longgar Blancos di pertengahan putaran kedua.

Solidnya pertahanan Chelsea membuat lini serang Madrid frustrasi. Ditambah lagi, sektor tengah Madrid kalah bersaing dengan tuan rumah bermain cepat serta agresif.

Menjelang babak kedua berakhir, Mason Mount menambah keunggulan Chelsea menjadi 2-0 di menit ke-85 setelah menerima sasaran Christian Pulisic. Skor tersebut tidak berubah hingga laga usai, Chelsea menang 2-0 atas Madrid dan lolos ke babak final Perserikatan Champions.

Susunan Pemain:

Chelsea: Mendy; Christensen, Silva, Rudiger; Azpilicueta, Jorginho, Kante, Chilwell; Mount, Havertz, Werner

Madrid: Courtois; Nacho, Militao, Ramos, Mendy; Casemiro, Kroos, Modric, Vinicius, Benzema, Hazard

(sry)