Buatan Liga Spanyol: Madrid Rusak Menang Lawan Sevilla

Jakarta, CNN Indonesia —

Real Madrid   harus lega bermain imbang lawan  Sevilla   dengan skor 2-2 dalam laga  Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Senin (10/5) dini hari WIB.

Dalam laga biut untuk kedua tim itu, Karim Benzema mampu mengguncangkan gawang Sevilla di menit ke-12 lewat sundulan kepala. Namun gol ini tak disahkan wasit Juan Martinez Munuera setelah Alvaro Odriozola yang mengirim assist ternyata dalam posisi offside berdasarkan pantauan VAR.

Sevilla akhirnya sukses menjebol gawang Madrid di menit ke-22 lewat Fernando. Gol ini bermula dari rencana set play Sevilla.


Umpan silang Jesus Navas mengarah pada Ivan Rakitic di kotak penalti. Rupanya melakukan sundulan langsung ke gawang, Rakitic memilih memancing pada Fernando.

Fernando melakukan satu kali gerak tipu sebelum menghapuskan tembakan yang tak bisa dibendung oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Sevilla menunjukkan kinerja yang bagus sebagai suatu tim dan sukses menjaga keunggulan 1-0 hingga putaran pertama berakhir.

Di babak kedua, Longgar Blancos berupaya keras mengaduk-aduk pertahanan Sevilla. Luka Modric sempat melepaskan tembakan sungguh-sungguh dari luar kotak penalti namun bisa dibendung oleh kiper Yassine Bounou dalam menit ke-52.

Semenit kemudian, pemain-pemain Madrid sempat melakukan protes karena menganggap pemain Sevilla melaksanakan handball di kotak hukuman. Tetapi wasit memutuskan tidak ada pelanggaran usai tahu VAR.

Jalan Madrid juga terbuang di menit ke-65 saat Vinicius Jr. tidak bisa memaksimalkan umpan matang Toni Kroos.

Usaha Madrid akhirnya membuahkan hasil di menit ke-67. Dalam sebuah skema serangan balik, Toni Kroos dengan jeli melihat posisi Marcos Asensio dengan berdiri bebas. Tendangan lengah kiri Asensio akhirnya menggetarkan gawang Sevilla.

Momen menarik dan lengkap ketegangan terjadi di menit ke-75. Karim Benzema yang melakukan serangan balik dilanggar oleh kiper Sevilla, Yassine Bounou di kotak terlarang.

Wasit sempat menunjuk titik putih untuk Madrid namun kemudian pemain-pemain Sevilla protes dengan mengecap Madrid lebih dulu melaksanakan pelanggaran di kotak hukuman mereka.

Setelah melihat VAR, wasit memutuskan Sevilla yang mendapat hukuman karena Eder Militao dinyatakan melakukan pelanggaran pada Diego Carlos.

Ivan Rakitic yang jadi pelaksana berhasil melaksanakan tugas dengan baik. Ia mengecoh Thibaut Courtois dan membuat skor menjadi 2-1.

Di masa injury time, Eden Hazard berhasil menyamakan skor menjadi 2-2. Tendangan jarak jauh Toni Kroos yang berubah arah karena mengenai Hazard menyulitkan Bounou.

Madrid nyaris berbalik unggul 3-2 tetapi tendangan Casemiro melenceng tipis di sebelah kiri tiang.

Pertandingan kendati berakhir dengan skor ragu-ragu 2-2.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3)

Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Eder Militao, Nacho Fernandez, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vincius Jr.

Sevilla (4-3-3)

Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Marcos Acuna; Joan Jordan, Fernando, Ivan Rakitic; Suso

(ptr)