Buatan MotoGP Doha: Quartararo Lulus, Kalahkan Duo Pramac

Jakarta, CNN Indonesia —

Fabio Quartararo menang MotoGP Doha 2021 setelah mengalahkan Johann Zarco  dan Jorge Martin di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (4/4).

Quartararo meraih kemenangan luar biasa. El Diablo meraih awal yang lambat dan bahkan hanya berada di gaya delapan saat memasuki tengah balapan.

Jorge Martin dan Johann Zarco memulai balapan dengan impresif dengan berada di situasi satu-dua memasuki tikungan mula-mula. Pembalap Aprilia Aleix Espargaro juga tampil luar normal dengan berada di situasi ketiga setelah start lantaran posisi tujuh.


Duo Suzuki Alex Rins dan Joan Mir juga meraih start cantik dan sempat menembus gaya lima besar di besar lap awal. Rins memakai keunggulan akselerasi Suzuki secara menyalip Aleix dan Zarco untuk berada di kondisi kedua memasuki lap kelima.

Rins sempat mengancam duo Ducati & sempat beberapa kali menyalip Zarco. Namun, kecepatan Desmosedici di jalur lurus tidak mampu diatasi Suzuki. Rins pun kehilangan posisi ketiga setelah disalip Francesco ‘Pecco’ Bagnaia.

Quartararo menjadi pembalap dengan penampilan terbaik di paruh final MotoGP Doha. Pembalap pokok Prancis itu sukses menyusul Bagnaia di lap ke-16 untuk berada di kondisi ketiga.

Quartararo kemudian sukses menyalip Zarco dan Martin untuk memimpin balapan di lap ke-18 dan 19. Vinales pun berhasil melewati Zarco di lap ke-19 sebelum kembali disalip pembalap asal Prancis itu di jalur betul.

Quartararo  pun berhasil mempertahankan posisi terdepan dan menang MotoGP  Doha 2021 dengan mengalahkan Zarco  dan Martin.

(har/jun)