Cara Pameran Modifikasi Indonesia Berdaptasi dengan Corona

Cara Pameran Modifikasi Indonesia Berdaptasi dengan Corona

Jakarta, CNN Nusantara —

Pameran otomotif khusus modifikasi, Indonesia Modification Expo ( IMX ), tetap digelar dalam tahun ini dengan melakukan banyak hal adaptasi terkait situasi pandemi virus corona (Covid-19). Walau dikemas menjadi lebih terbatas, pameran yang dibantu Kementerian Perindustrian ( Kemenperin ) itu menargetkan lebih banyak atensi dibanding masyarakat dan peningkatan transaksi usaha.

Sebelum pandemi IMX dijadwalkan digelar selama dua hari, yakni pada 10 dan 11 Oktober. Penyelenggara IMX, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), menjelaskan acara hanya akan digelar di satu hari, yakni 10 Oktober.

Selain itu Project Director IMX Andre Mulyadi menjelaskan acara hanya bakal digelar selama empat jam. Selama periode itu acara bisa disaksikan secara online oleh pengunjung yang membeli tiket melalui platform digital.


“Kami memutuskan beradaptasi dengan keadaan sehingga semua pihak mendapatkan potensi. Tahun ini saya akan menampilkan berbagai hal sebab sisi visual menyajikan sesuatu yang menarik, selama 4 jam dihamburi visual lighting, hologram, mungkin nantinya jadinya sesuatu yang berbeda, ” kata Andre saat konferensi pers online, Rabu (1/7).

Andre menyebut tiket bakal dijual paling murah Rp25 ribu, pemesanan dibuka pada akhir Juli. Pemangku juga tetap menyediakan hadiah undian buat para pemegang tiket, kabarnya hadiah utama untuk tahun itu adalah Suzuki Ignis yang telah dimodifikasi khusus.

Pada tahun lalu pengunjung yang mujur mendapatkan hadiah utama Honda Brio versi modifikasi.

Andre menjelaskan peserta pameran setidaknya berpangkal dari 15 merek produk aftermarket lokal. Selain itu ada pula penampilan versi modifikasi Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) dan pedati listrik bagian dari program Kemenperin.

“Kami sejak awal sangat bangga menyala sama dengan NMAA, digimods AMMDes cukup berhasil. Ke depan kita mendukung standar kompetensi nasional kegiatan indonesia. nanti modifikasi ini benar-benar akan menghasilkan suatu produk garansi mutu, ” kata Direktur Pabrik Maritim, Alat Transportasi, dan Jalan Pertahanan Kemenperin Putu Juli.

Target Pengunjung & Transaksi

Di dalam penyelenggaraan IMX 2018 dihadiri 11. 285 orang, lantas jumlahnya menyusun menjadi 22. 534 pada 2019. Pada tahun ini Andre mengutarakan pengunjung ditargetkan 25 ribu karakter, lebih banyak sebab mekanismenya disaksikan online.

“Berdasarkan demografi, pengunjung IMS itu 75 komisi dari Jabodetabek. Banyak sekali karakter yang ingin hadir tapi keterbatasan jarak atau lokasi. Kami yakin walau keterbatasan dalam kondisi itu kami melihat potensi, ketika virtual ini malah berpotensi ditonton audiens di seluruh Indonesia bahkan dunia, ” ucap Andre.

Terkait target transaksi, Andre mengatakan tahun ini sebesar Rp4 miliar. Itu lebih tinggi ketimbang 2018 sebesar Rp3 miliar dan 2019 sebesar Rp3, 8 miliar.

(fea)

[Gambas:Video CNN]