Detik-detik Orang Ngaku Djoko Tjandra Rapid Test di RS Polri

Detik-detik Orang Ngaku Djoko Tjandra Rapid Test di RS Polri

Jakarta, CNN Indonesia —

Polri   menyebut ada karakter tak dikenal berdalih sebagai Djoko Tjandra dan melakukan tes kesehatan demi memperoleh surat bebas virus corona di Badan Reserse Kriminal.  

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono memaparkan bagaimana kronologi orang yang mengaku sebagai Djoko lolos ketika melakukan pemeriksaan Covid-19. Awi menerangkan kejadian itu berlangsung di RS Polri, Kramat Jati.

Kata Aur saat itu salah satu sinse di Rumah Sakit Kramat Asli dipanggil Brigadir Jenderal Prasetijo Utomo ke ruangan pemeriksaan. Prasetijo tampak bersama dua orang, laki-laki dan perempuan.


“Orang tersebut tidak dikenal sebab dokter, ” kata Awi di keterangannya, Sabtu (18/7).

Setelah itu dua orang itu langsung dilakukan rapid test ataupun tes cepat Covid-19. Hasil tes menunjukkan keduanya negatif corona.

Awi mengatakan dokter itu kemudian diminta membuat surat masukan bebas Covid-19, sementara nama yang disebutkan Djoko Tjandra.

“Dokter yang ketik ikut saja karena tidak tahu Djoko Tjandra, ” kata Bambu tanpa menjelaskan rinci kapan perihal tersebut berlangsung.

Djoko Tjandra saat ini masih menjadi buronan kasus Bank Bali, namun Prasetijo yang membantunya telah dicopot dari jabatannya sebagai Karokorwas PPNS Bareskrim Polri.

Selain Prasetijo, perwira luhur Polri lain yang dicopot arah kasus Djoko yakni Kepala Bagian Hubungan Internasional Inspektur Jenderal Napoleon Bonaparte dan Sekretaris NCB Interpol Indonesia Brigadir Jenderal Nugroho Slamet Wibowo.

(ryh/dea)

[Gambas:Video CNN]