enam Fakta Menarik Usai Morbidelli Menang MotoGP Teruel

enam Fakta Menarik Usai Morbidelli Menang MotoGP Teruel

Jakarta, CNN Indonesia —

Franco Morbidelli   menang  MotoGP Teruel 2020 dengan mengalahkan Alex Rins serta Joan Mir, Minggu (25/10). Beserta sejumlah fakta menarik usai Morbidelli menang MotoGP Teruel 2020.

Morbidelli memimpin balapan MotoGP Teruel sejak lap pertama setelah Takaaki Nakagami, yang meraih pole, mengalami kecelakaan di lap prima.

Beserta enam fakta menarik usai Morbidelli menang MotoGP Teruel 2020:

1. Franco Morbidelli merebut kemenangan kedua di MotoGP sepanjang kariernya setelah menang di MotoGP San Marino musim ini.


[Gambas:Twitter]

2. Morbidelli menjadi pembalap kedua, setelah Fabio Quartararo (3 kemenangan), yang mampu meraih dua kemenangan atau lebih dalam MotoGP 2020.

3. Petronas Yamaha menjadi tim dengan kemenangan terbanyak di MotoGP 2020 dengan lima kemenangan.

4. Dua pembalap Suzuki, AlexRins dan Joan Mir, untuk kali ketiga musim ini terbang podium setelah diMotoGPCatalunya danAragon.

5. Insiden terjatuh di lap pertama MotoGP Teruel 2020 membuat Takaaki Nakagami untuk kali pertama gagal finis musim ini. Sebelumnya, pembalap asal Jepang itu selalu mampu finis sepuluh luhur di MotoGP 2020.

6. Kegagalan finis Nakagami serupa membuat tidak ada pembalap dalam MotoGP 2020 yang selalu mengambil poin di setiap balapan. Sebelumnya, hanya Nakagami yang selalu sanggup meraih poin di sepuluh seimbang balapan sebelumnya.

(har/jun)

[Gambas:Video CNN]