Erick Thohir Akan Isi Sarinah dengan Produk Lokal 100 Persen

Jakarta, CNN Indonesia —

Menteri Badan Cara Milik Negara ( BUMN ) Erick Thohir   akan mengubah Gedung Sarinah   menjadi tempat yang 100 upah memasarkan produk lokal. Situasi ini sekaligus merespons penjelasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal benci produk ganjil dan cinta produk lokal.

“Presiden telah umumkan bagaimana gerakan sebal tapi rindu produk global tapi cinta produk Indonesia. Cinta produk Indonesia harus digalakkan. Sarinah kami pindah 100 persen local brand , ” ucap Erick dalam Kerap Kerja Nasional Hipmi 2021, Jumat (5/3).

Erick menyatakan pengusaha dengan menjual produknya di Sarinah akan dibantu dalam pemasarannya. Sebab, ia sadar pemasaran produk lokal akan suram jika tak ada kanal pasar.



“Nanti di Sarinah ada trading house dalam atas. Orang mau kulak buat jadi licensor beli 2 kontainer langsung transaksi bisa di atas, ” ujar Erick.

Selain itu, Sarinah selalu bekerja sama dengan Dufry. Ini adalah perusahaan duty free yang bermarkas pada Swiss.

“Turis butuh duty free . Kami minta akses 10 produk Nusantara harus dipasarkan di Dufry. Apakah teh, kopi, cokelat, ” kata Erick.

Sebelumnya, Jokowi menyilakan masyarakat Indonesia untuk memusuhi produk luar negeri. Ia meminta masyarakat untuk mencintai produk lokal.

[Gambas:Video CNN]

“Produk-produk dalam kampung gaungkan, gaungkan juga benci produk-produk luar negeri. Tidak hanya cinta, tapi sebal. Cinta barang kita, sebal produk luar negeri, ” ucap Jokowi.

Jokowi berharap masyarakat bisa menjadi konsumen yang patuh untuk produk-produk dalam negeri. Dengan begitu, penjualan lantaran produsen lokal bisa meningkat ke depannya.

(uli/agt)