Euro: Denmark vs Belgia, Kevin De Bruyne Main

Jakarta, CNN Indonesia —

Gelandang  Kevin De Bruyne bakal kembali bertanding di timnas  Belgia melawan Denmark di  Euro 2020 (Euro 2021), setelah tahu absen akibat mengalami luka di wajah di final Liga Champions pada Mei lalu.

Dilansir Reuters , De Bruyne terlihat kembali berlatih dengan rekan-rekan tim nasional Belgia setelah dinyatakan reda dari cedera retak di dalam tulang hidung dan pelengan.

Dia menikmati cedera karena benturan dengan bek Chelsea, Antonio Rudiger, pada final Liga Champions 2021 di Porto, Portugal.


Alhasil De Bruyne harus menjalani lima kali bedah selepas laga final Liga Champions, dan mengaso selama sepekan di sendi. Dia baru mulai berlatih pada Senin lalu.

Dia mulai intens berlatih sejak Selasa kemarin dan hari ini, Rabu (16/6), untuk mempersiapkan diri menghadapi laga melawan Denmark di babak penyisihan Persekutuan B pada Kamis besok.

De Bruyne absen di fase pokok Euro 2020 antara Belgia melawan  Rusia. Belgia keluar sebagai pemenang dengan menundukkan Rusia 3-0.

Dia diharapkan hendak menjadi motor serangan Belgia menghadapi Denmark yang tengah terpukul. Sebab, salah satu pemain Denmark, Christian Eriksen, pingsan di lapangan zaman melawan Finlandia akibat serbuan jantung. Denmark menyelesaikan perlombaan dan kalah 0-1 dibanding Finlandia.

Belgia saat ini masih berada di puncak klasemen Grup B dengan torehan 3 poin meski baru melakukan satu laga. Tim asuhan Roberto Martinez itu ulung selisih gol atas Rusia dan Finlandia yang sama-sama sudah melakoni dua pertandingan di Euro 2020 (Euro 2021).

[Gambas:Video CNN]

(ayp/har)