Garis Depan Lemah, Man City Tidak Mampu Beli Striker

Garis Depan Lemah, Man City Tidak Mampu Beli Striker

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih  Manchester City Pep Guardiola   menguatkan timnya tidak akan belanja pemain depan di bursa transfer Januari meskipun performa lini depan belum meyakinkan sejauh ini.

Sergio Aguero mengalami masalah luka dan kebugaran sehingga hanya menjalani menit bermain yang minim. Gabriel Jesus yang dipercaya sebagai kepercayaan di lini depan selepas ketidakhadiran Aguero belum menunjukkan ketajaman.

“Tidak, kami rasa tidak karena situasi ekonomi di seluruh dunia saat ini seperti yang bisa terlihat. Segenap klub kesulitan dan kami bukan pengecualian, ” ucap Guardiola seolah-olah dikutip dari Daily Mail.


Guardiola mengakui bahwa suasana penyelesaian akhir di lini ajaran Manchester City musim ini belum memuaskan.

Sergio Aguero  bermasalah dengan cedera serta kebugaran musim ini. (AP/Michael Regan)

“Saya tak terang. Kami kesulitan, momentum kami pada lini depan tidak bagus. Kami membuat kesempatan emas dan kami tidak bisa mencetak gol. Ketika ini terjadi, kami selalu kesulitan. ”

“Itulah tanda saya tidak bisa mengatakan jalan kami musim ini. Laga ke laga adalah satu-satunya hal yang bisa kami lakukan. Kini awak bakal ke London untuk menghadapi Arsenal di Piala Liga, ” kata Guardiola.

Manchester City saat ini masih tersedia di posisi ketujuh dengan koleksi 23 poin, tertinggal delapan angka dari Liverpool yang jadi pemuncak klasemen. Namun Manchester City sedang punya sisa satu laga lebih banyak sehingga mereka masih berpeluang mendekati papan atas.

Dari 13 laga yang telah dimainkan, Man City baru me 19 gol. Jumlah tersebut tentu merupakan penurunan drastis dibandingkan musim-musim sebelumnya karena ‘The Citizens’ termasuk tim yang produktif.

Di balik kesulitan di lini depan, Man City justru mengalami peningkatan di sektor pertahanan. Mereka baru kecolongan 12 gol, terendah di jarang tim-tim lain di Liga Inggris.

Tak hanya tersebut, Manchester City juga mencatat tujuh clean sheet dalam delapan langgar terakhir di seluruh kompetisi yang mereka mainkan.

“Sungguh luar biasa. Itulah alasan kami bisa ada pada sini, berusaha mengejar tim yang ada di atas kami. Kami butuh hal itu tetap bertahan dan mungkin suatu hari para pemain bisa lebih bugar & segar untuk kembali mencetak penuh gol. ”

(ptr)

[Gambas:Video CNN]