Gaya Khabib Jadi Pelatih: Topi Kebalik dan Gebrak Octagon

Jakarta, CNN Indonesia —

Khabib Nurmagomedov menjadi sosok di belakang layar kesuksesan Islam Makhachev memenangi duel melawan Thiago Moises  di UFC   Vegas 31, Minggu (18/7) siang waktu Indonesia.

Mantan juara dunia kelas ringan UFC itu hampir selalu terlihat mendampingi Makhachev. Dalam sebuah unggahan di akun instagram UFC, Khabib juga terlihat membawa tas di samping Makhachev.

Di saat pertandingan, Khabib tampil dengan setelan kaus dan celana hitam. Topi yang dipakai terbalik juga menjadi aksesoris pelengkap The Eagles.


Khabib yang berada di luar octagon dengan seksama menyimak pertarungan. Terkadang tangannya menutup mulut, di saat lain Khabib tak ragu memberi instruksi kepada Makhachev yang sedang berupaya menyudahi perlawanan Moises.

Khabib mengeluarkan beragam wejangan ketika masuk ke octagon di saat jeda antarronde. Makhachev yang mendapat minum dan badannya di beri es batu tampak mendengar ocehan-ocehan pelatihnya tersebut.

Seketika Makhachev memastikan kemenangan atas Moises dengan submission rear naked choke , Khabib pun langsung menggebrak octagon dan bangkit dari kursi.

[Gambas:Video CNN]

Khabib dan corner Makhachev pun kembali masuk ke octagon merayakan kemenangan ke-20 sang petarung di ajang mixed fighting styles (MMA).

Kedekatan Khabib dan Makhachev juga terlihat setelah wawancara usai pertandingan ketika Khabib mendatangi Makhachev dan saling berangkulan.

Makhachev menang submission ketika ronde keempat (2: 38). Dalam sejarah karier Makhachev ini adalah kali pertama ia mengakhiri pertarungan pada ronde keempat. Sebelumnya Makhachev belum pernah mendapat kesempatan tampil dalam lima ronde di UFC dan ini merupakan kali pertama pula Makhachev tampil di duel utama.

(nva/rhr)