Gedung Mako Lanmar Surabaya Disiapkan Isolasi Pasien Covid-19

Jakarta, CNN Indonesia —

TNI Angkatan Laut ( AL ) menyiapkan  Gedung Karang Pucung Mako Lanmar Surabaya untuk lokasi isolasi pasien dalam mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19   di wilayah Surabaya, Jawa Timur.

Selain itu, TNI AL telah memfungsikan  Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Laut (RSPAL) dr. Ramelan  untuk merawat pasien positif Covid-19.

“Gedung Karang Pucung Mako Lanmar Surabaya rencananya akan dijadikan sebagai gedung isolasi Covid-19 jika tidak tertampung pasien Covid-19 di RSPAL dr. Ramelan Surabaya akibat meningkatnya jumlah pasien Covid-19, ” kata Wakil Kepla Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dalam keterangan tertulis, Rabu (14/7).


Ahmadi juga menegaskan selain digunakan sebagai sarana perawatan pasien Covid-19 dari prajurit TNI AL, lokasi baru tersebut juga bisa digunakan untuk perawatan masyarakat umum.

“Sarana perawatan ini selain untuk anggota TNI AL juga untuk masyarakat umum yang dirujuk ke tempat ini, ” ujarnya.

Gedung Karang Pucung Mako Lanmar Surabaya tengah direnovasi untuk menunjang kebutuhan penanganan bagi pasien Covid-19.

Renovasi gedung seluas 3. 200 meter persegi yang terdiri dari 2 lantai tersebut antara lain, penyiapan 800 tempat tidur yang dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung.

Seperti kamar mandi, WC, ruang tenaga kesehatan, tempat berjemur, Wifi , ruangan bertekanan negatif dan ambulans.

Kasus positif Covid-19 di Kota Surabaya terus meningkat beberapa hari terakhir. Bahkan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo, Surabaya menambah ruang perawatan khusus untuk pasien Covid-19 menggunakan kontainer.

(tst/fra)

[Gambas:Video CNN]