Gelagat Thailand Produksi Generasi Terakhir Mazda2 2022

Jakarta, CNN Indonesia —

Mazda2   terendus segera beralih ke generasi kelima. Informasi itu datang dari autoindustriya. com   yang mendapatkan informasi kalau pabrik Mazda2 di Thailand akan memulai produksi generasi baru pada kuartal II (April – Juni) 2022.

Bukan cuma itu, generasi baru Mazda2 dikatakan juga bakal ada versi hybrid dan mesin lebih kecil yang efisien. Pengembangan seperti ini dikenal untuk memenuhi program pemerintah Thailand, yakni Thai Eco Car dan Thai xEV.

Ada kemungkinan Mazda2 hybrid menggunakan Toyota Hybrid System milik Toyota. Sebelumnya ke-2 produsen ini sudah memutuskan berkolaborasi, termasuk kesepakatan Mazda memakai teknologi hybrid Toyota, sedangkan Toyota memanfaatkan wahana produksi Mazda di Meksiko untuk menghasilkan Yaris.



Melihat latar perempuan semacam itu muncul spekulasi Mazda2 hybrid akan menggunakan pola gerak yang sudah digunakan di mobil hybrid Toyota, misalnya 1. 500 cc pada Toyota Aqua.

Spekulasi lain yaitu generasi baru Mazda2 memakai basis Yaris hybrid, keterangan ini sudah beredar semenjak akhir tahun lalu. Sistem denyut hybrid diperkirakan bisa membangun Mazda menyesuaikan produk buat dijual di kawasan Eropa.  

Thailand adalah basis produksi Mazda yang bisa juga berarti generasi segar Mazda2 bukan hanya dinikmati buat kawasan Asia Tenggara tetapi juga diekspor ke berbagai belahan dunia lain.

Generasi keempat Mazda2 telah diproduksi semenjak 2014, model ini merosot di Indonesia pada tarikh yang sama di ajang Nusantara International Motor Show. Ideal facelift generasi ini telah diluncurkan di Indonesia pada 2019.

(fea)

[Gambas:Video CNN]