Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino: Bagnaia Raih Pole

Jakarta, CNN Indonesia —

Francesco Bagnaia berhak menempati pole position usai menjadi yang tercepat di kualifikasi MotoGP  San Marino  2021 , Sabtu (18/9).

Bagnaia  berhasil mencatat waktu ulung 1 menit 31, 065 detik mengungguli Jack Miller dan  Quartararo yang kudu puas berada di posisi kedua dan ketiga.

Enea Bastianini sempat menjadi yang tercepat pada kualifikasi pertama atau Q1 dengan catatan 1 menit 31, 876 detik dibuntuti Marc Marquez dan Takaaki Nakagami di posisi kedua dan ketiga.


Q1 juga diwarnai dengan crash yang dialami sejumlah pembalap termasuk Valentino Rossi, Brad Binder, dan Takaaki Nakagami.

Amat disayangkan Nakagami dari LCR Honda Idemitsu harus absen di kualifikasi kedua karena bencana yang dialami saat berusaha memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Perlombaan memanas di Q2, para pembalap berusaha melesat lebih cepat untuk meraih letak terbaik di MotoGP San Marino. Marquez, Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Fabio Quartaro bergantian mencatatkan waktu lebih cepat

Namun, Bagnaia mampu membenarkan catatan waktu terbaiknya sekali lalu melewati Quartararo. Miller lulus memacu tungganganya lebih segera untuk menyalip Quartararo.

Sayang, Miller dan Quartararo  gagal memperbaiki rencana waktu dan membuat Bagnaia  berhak meraih pole position MotoGP  San Marino.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Saat itu klasemen MotoGP 2021 masih dikuasi Fabio Quartararo secara raihan 214 poin. Tengah posisi kedua ditempati Francesco Bagnaia yang mengemas 161 poin.

Balapan MotoGP San Marino bakal berlangsung pada Minggu (19/9). Balapan MotoGP San Marino bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 & live streaming di CNNIndonesia. com .

(jun)