Hyundai Staria Meluncur di RI, Dijual Mulai Rp888 Juta

Jakarta, CNN Indonesia —

Hyundai Staria   sah meluncur di Indonesia di Jumat (20/8) secara maya. Ada dua varian yang tersedia, yakni versi tujuh penumpang dan sembilan pengikut.

Staria disebut dirancang seperti pesawat futuristis dengan jendela lebar yang menonjolkan kesan luas. Panjang mobil ini 5, 25 meter, lebar 1, 9 meter, dan tinggi 1, 9 meter.

Desain unik pada wajah Staria yaitu terdapat lis LED yang memanjang dari kanan ke kiri, sedangkan lampu tinggi berada di area bumper. Semua lampu eksterior menggunakan LED.


Kabin Staria tersedia ambient mood lamp, lalu tersedia layar monitor LED 10, 25 inci di pusat dasbor. Pada versi tujuh penumpang terdapat dua captain seat di baris pusat yang menawarkan ruang bermalas-malasan sangat lega.

Sedangkan pada versi sembilan penumpang terdapat empat captain seat, dua di antaranya dapat diputar hingga 180 derajat buat menciptakan bagian rapat dadakan misalnya buat aktivitas kerja atau mendukung keintiman saat jalan-jalan bareng keluarga.

Staria dibekali mesin diesel dua. 200 cc CRDi bertenaga 174 hp pada @3. 800 rpm dan torsi 1. 500-2. 500 rpm. Hanya ada satu alternatif transmisi yaitu otomatis  8-perepatan dengan teknologi shift by wire.

Interior Hyundai Staria  Signature 9. (Hyundai Motors Indonesia)

Staria dengan menggunakan pelek 18 inci tersedia empat pilihan warna, yaitu Creamy white, abyss black pearl, shimmering silver metallic, graphite gray mettalic. Konsumen juga bisa memilah dua warna interior, yakni cokelat dan hitam.

Staria Signature tujuh dijual Rp1, 02 miliar, sedangkan Signature 9 dilego Rp888 juta. Dua nilai ini berlaku on the road Jakarta.

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]