Ikhtisar Horor His House, Hantu Inggris Ganggu Imigran Afrika

Ikhtisar Horor His House, Hantu Inggris Ganggu Imigran Afrika

Jakarta, CNN Indonesia —

Teror hantu mencekam dari tanda buruk di masa lalu membina kehidupan sepasang suami istri imigran dari Sudan hancur berantakan pada film horor Netfix berjudul His House. Berikut  sinopsis   film horor His House.

Film ini bercerita tentang pasangan pengungsi dari Afrika, Bol (Sope Dirisu) dan Rial (Wunmi Mosaku), dengan berjuang untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan baru mereka di suatu kota di Inggris.

Mereka berhasil kabur dari Sudan Selatan akibat tidak tahan hidup dalam tekanan pertentangan antara geng dan krisis ekonomi berkepanjangan.


Setelah muncul di Inggris, mereka akhirnya berkesempatan mengikuti program percobaan suaka lantaran pemerintah setempat.

Mereka menempati sebuah rumah lusuh dengan dinding terkelupas dan perabotan sampai umur di pinggiran kota London semasa tiga bulan. Jika berhasil meninggalkan masa percobaan dengan lancar, itu akan mendapat hak tinggal langgeng.

Namun hari-hari dengan seharusnya menjadi momen kebahagiaan mereka, malah berubah jadi petaka. Mulia per satu kejadian aneh & mengerikan muncul di rumah tersebut hingga membuat kehidupan mereka serupa di neraka.

Belum selesai dengan teror tersebut, kehidupan pasangan ini semakin berat. Bol dan Rial selalu harus berurusan dengan deretan tindak diskriminasi, tekanan, dan ujaran rasialis dari lingkungan.

[Gambas:Youtube]

Di dalam menggarap film ini, Remi Weekes tidak sekadar memberikan cerita horor dengan sosok-sosok mistis yang menakutkan. Ia juga mengangkat isu diskriminasi terhadap warga kulit hitam dalam Inggris.

Selain menampilkan akting dari Sope Dirisu serta Wunmi Mosaku, film ini selalu dibintangi oleh beberapa aktor Inggris seperti Matt Smith, Javier Botet, Cornell John, dan Emily Taaffe.

Pra melepas film ini tayang dalam saluran Netflix pada 30 Oktober lalu, Starchild Pictures selaku sendi produksi yang menaungi film itu terlebih dulu membawa His House di acara Sundance Film Festival pada akhir Januari lalu.

Sementara itu, di posisi web penilaian film Rotten Tomatoes, His House mendapat review membangun dengan 94% ulasan dengan rating 8, 10 dari 10.

(nly/bac)

[Gambas:Video CNN]