IMI Gandeng BNI Penuhi Kebutuhan Transaksi Kekinian

Jakarta, CNN Indonesia —

BNI rangkai kerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Organisasi olahraga otomotif itu akan mendapatkan kemudahan dan keistimewaan dibanding Kartu Kredit Affinity & Kartu Debit Affinity BNI serta Kartu TapCash BNI  yang diterbitkan secara istimewa.

Kerjasama BNI dan IMI ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Penerbitan Kartu Rekognisi Affinity BNI, Kartu Debit Affinity, dan Kartu Tapcash BNI untuk IMI di Jakarta pada Jumat (10/9). Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan oleh Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengikuti Ketua Umum IMI Jelas Soesatyo.

Menteri BUMN RI Erick Thohir dan Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies turut datang dalam penandatanganan kesepakatan ini.


Keistimewaan Kartu Nilai Affinity BNI – IMI adalah banyak kemudahan dan keuntungan bertransaksi di bervariasi channel pembayaran dengan berbagai fitur, seperti Triple BNI Rewards Point dan cicilan 0 persen hingga 12 bulan di merchant otomotif terpilih. Selain itu, terdapat juga program-program promo menjadikan lainnya seperti diskon, cashback, dan cicilan 0 tip di merchant-merchant yang sudah bekerjasama dengan BNI.

Sedangkan Kartu Volume Affinity BNI – IMI memiliki benefit dan fasilitas yang bisa didapatkan pembicaraan dimana saja melalui mobile banking dan kemudahan transaksi di merchant favorit tercatat e-commerce merchant .

Nasabah Kartu Volume Affinity BNI – IMI yang bertransaksi dengan bakal mendapat reward BNI Poin+ yang dapat ditukar secara e-voucher belanja, mengikuti lelang dan games, serta ditukar dengan kupon untuk mengikuti undian berhadiah Utama dua unit mobil Tesla.

Selain itu BNI – IMI akan menjadikan Kartu TapCash BNI – IMI, yakni uang elektronik BNI. Saat ini penggunaan TapCash cukup krusial berbarengan dengan meningkatnya transaksi kekayaan elektronik mulai dari pembayaran parkir, jalan tol, pembalasan transportasi umum, hingga berbelanja di minimarket.

Akseptasi TapCash cukup umum dan didukung kemudahan menyelenggarakan isi ulang ( top up ) melalui e-channel BNI indah Mobile Banking, SMS Banking, maupun ATM BNI; praktik e-wallet / fintech seperti LinkAja hingga GOJEK; serta di e-commerce seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia dan BliBli, dan aplikasi Jenius.

Transformasi Digital

Royke menekankan kerjasama itu merupakan wujud transformasi digital yang dilakukan BNI, lupa satunya dengan memperbaharui mobile banking BNI. Langkah tersebut membuat kontrol transaksi berasaskan ketiga produk menjadi semakin mudah dan personal, elok untuk Kartu Kredit BNI, Kartu Debit, maupun Surat Tapcash.

“Saat ini mobile banking sudah memiliki 9, 8 juta pengguna, dengan adanya Mobile Banking tentunya bisa apply kartu kredit dan bekerja rekening tabungan secara tepat atau online. Transaksi mematok lembar tagihan dapat dipandang melalui mobile banking, kita buat powerful, ” ujarnya.

Sementara tersebut Corina mengungkapkan Kartu Kredit Affinity BNI – IMI akan menjadi produk pemisahan khusus kerjasama BNI dengan IMI yang dilengkapi secara desain kartu khusus, lengah satunya dengan adanya logo IMI. Kartu Kredit Affinity BNI – IMI bisa dimiliki oleh anggota IMI, baik anggota lama maupun anggota baru yang akan bergabung dengan IMI.

(asa)

[Gambas:Video CNN]