Jackson Wang Bawa Nuansa 80-an di Video Musik Terbaru

Jakarta, CNN Indonesia —

Rapper Hong Kong  Jackson Wang rilis single solo terbarunya yang bertajuk LMLY. Tak hanya rencana musiknya yang klasik, tampilan video musik lagu itu pun sengaja dibuat suram dan lawas ala musik tahun 80-an.

LMLY merupakan singkatan dari Leave Me Loving You. Lagu bergenre synth-pop tersebut menyajikan alunan musik dengan terinspirasi dari lagu-lagu di tahun 80-an.

Tak hanya terlibat pada penulisan lagunya, Jakson Wang juga menyutradarai video musik ini bersama Mamesjao. Ia mengaku terinspirasi dari sebuah film klasik Hong Kong yang menjadi tontonan semasa masih anak-anak.


Konsep musik video lagu LMLY ini bercerita tentang indahnya kisah cinta bertepuk satu (dari sepasang) tangan. Dalam klip tersebut, Jackson Wang digambarkan anjlok cinta pada seorang perempuan yang sering mampir ke kedai teh tempat ia bekerja.

“Lagu ini menggambarkan kisah diriku sendiri dan seorang perempuan yang saling jatuh mabuk, namun terdapat alur pada akhir cerita yang tidak dapat aku gambarkan, ” ujar Jackson Wang di keterangan pers yang diterima CNNIndonesia. com .

[Gambas:Youtube]

Ia mengambil konsep usang karena lagu LMLY ialah lanjutan dari single sebelumnya yang berjudul Pretty Please.

“LMLY ialah kelanjutan dari konsep cerita single aku yang berjudul Pretty Please, namun secara kisah cinta yang bertentangan, ” lanjutnya.

Kendati secara visual, zona dan periode waktunya hampir sama dengan lagu Pretty Please, namun Jackson Wangmengatakan bahwa ia menggunakan teknik yang lebih menarik & segar dalam musik video LMLY ini.

Jackson Wang yang ialah member boyband K-Pop  GOT7 tersebut merilis langgam Pretty Please pada September tahun lalu. Dalam metode produksi lagu tersebut, ia bekerjasama dengan duo Galantis.

Hingga kini lagu itu telah mengumpulkan 75 juta penonton YouTube dan mengambil posisi teratas di beberapa tangga musik. Pretty Please meraih posisi nomor 3 di tangga musik US Dance Radio dan berharta di posisi 9 dalam tangga musik Billboard’s Dance/Electronic Sales Chart.

Terbaru, Jackson Wang menjadi rekan duet di rani terbaru Afgan yang berjudul M. I. A. Corak ini mengusung genre R& B. Lagu tersebut ditulis oleh Benny Mayne dan Emily Vaughn serta diproduseri oleh Tha Aristocrats.

(nly/fjr)

[Gambas:Video CNN]