Jadwal Ginting vs Cordon di Olimpiade Tokyo

Jakarta, CNN Indonesia —

Andalan Indonesia pada tunggal putra badminton Anthony Ginting   bakal menghadapi  Kevin Cordon dari Guatemala dalam penyamunan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 , Senin (2/8).

Ginting melawan Cordon yang membuat persepsi di Olimpiade Tokyo setelah kalah dari Chen Long 16-21, 11-21 di ronde semifinal, Minggu (1/8).

Duel Ginting vs Cordon digelar pada Selasa (2/8) pukul 20. 00 waktu setempat atau jam 18. 00 Waktu Indonesia Barat di Musashino Forest Sport Plaza.


Pertemuan Ginting dengan Cordon di perebutan medali perunggu belakang akan jadi yang prima dalam karier kedua pemeran.

Saat ini Ginting menempati peringkat 5 dunia sedangkan Cordon pada posisi 59 dunia. Walaupun demikian Ginting tidak mampu memandang remeh Cordon yang tampil sensasional di Olimpiade Tokyo.

Kevin Cordon melakoni perebutan bintang perunggu lawan Anthony Ginting.   (REUTERS/LEONHARD FOEGER)

Selama Olimpiade Tokyo, Cordon yang sampai dengan status non-unggulan telah membuktikan dia membuat kejutan dengan menyingkirkan sejumlah primadona lain.

Setelah mengalahkan unggulan kedelapan, Ng Ka Long, di periode grup, Cordon melewati adangan Mark Caljoum dari Belanda dan Heo Kwang Hee dari Korea Selatan dalam babak 16 besar mengikuti perempat final. Sebelum kesudahannya dikalahkan Victor Axelsen di semifinal.

Walaupun berstatus unggulan dan memiliki ranking lebih bagus, Ginting menetapkan berhati-hati dengan permainan Cordon yang apik selama Olimpiade Tokyo.

Pebulutangkis 24 tahun itu juga patut mengurangi sejumlah kelengahan dalam bermain seperti dengan terjadi saat melawan Chen Long di semifinal biar tidak kehilangan perunggu Olimpiade Tokyo.

[Gambas:Video CNN]

Jadwal Anthony Ginting vs Cordon di Olimpiade Tokyo:

Ginting vs Cordon/ Selasa (2/8)/ Perunggu Olimpiade Tokyo/ Pukul 18. 00 WIB

(sry/nva)