Jadwal Playlist Lagu 'Goodbye' September

Jadwal Playlist Lagu ‘Goodbye’ September

Jakarta, CNN Indonesia —

September bisa jadi bulan yang spesial bagi sebagian karakter. Bisa jadi karena bertepatan dengan hari jadi, atau karena peralihan musim yang kadang dimaknai sebagai jalan baru.

Namun, September juga tak jarang dimaknai sebagai momen sendu dan penuh kedukaan bagi sebagian lainnya. Sejumlah musisi pun mengeskpresikan melalui lagu biar September segera berakhir.

Sejak dulu, prawacana September kerap digunakan sebagai lirik dan judul lagu yang pas menarik perhatian. Mulai dari langgam yang dinyanyikan  Frank Sinatra sampai Vina Panduwinata .


Beserta playlist jelang penutup bulan September:

Wake Me Up When September Ends – Green Day

Pada periode kejayaan pop punk, Wake Me Up When September Ends adalah salah satu lagu yang paling masyhur. Lagu ini terdapat dalam rekaman American Idiot yang dirilis 2004 silam.

Wake Me Up When September Ends dijadikan single keempat rekaman American Idiot. Lagu ini ditulis vokalis sekaligus gitaris Green Day, Billie Joe Armstrong, tentang moralitas ayahnya saat ia berusia 10 tahun.

[Gambas:Youtube]

Vina Panduwinata – September Ceria

Generasi yang tumbuh pada kurun 80an pasti mengetahui September Suci. Lagu yang ditulis James F Sundah ini terdapat dalam album kedua Vina Panduwinata yang bertajuk Citra Pesona (1982).

Dalam lagu ini bulan September dirasa menyenangkan karena menutup perut panjang. Bulan September merupakan pangkal musim hujan di Indonesia.

[Gambas:Youtube]

Earth, Wind, And Fire – September

Rani milik Earth, Wind, And Fire ini bisa dibilang lagu paling terkenal yang membahas bulan September. Bahkan berhasil menempati peringkat baru tangga lagu Billboard Hot R& B Songs Amerika Serikat.

Lagu itu mengenang bulan September sebagai akhir dari musim panas. Pada depan lirik terdapat frasa ‘do you remember, 21st night of September? ‘, tanggal 21 September merupakan akhir musim panas.

[Gambas:Youtube]

A Lonely September – Plain White Ts

Bila lagu yang menggunakan kata September dari musisi lain ceria, lagak A Lonely September dari Plain White Ts justru sendu. Lagak ini terdapat dalam album ke-2 Plain White Ts yang bertajuk Stop (2002)

Pembawaan ini bercerita tentang seorang dengan berusaha melupakan seorang. Ia mencari jalan melupakan dengan memikirkan hal lain, tapi ternyata masih tetap teringat.

[Gambas:Youtube]

September Song – Kurt Weill & Maxwell Anderson

September Song ialah satu diantara lagu paling lawas dengan menggunakan kata September. Lagu dengan dibuat Kurt Weill & Maxwell Anderson ini pertama kali dibawakan pada Broadway musical tahun 1938.

Sejak itu lagak ini terkenal dan direkam ulang oleh sejumlah musisi. Beberapa diantaranya adalah Bing Crosby pada 1943 dan Frank Sinatra 1946. September Song versi Sinatra sempat memasukkan urutan 8 tangga lagu Billboard.

[Gambas:Youtube]

(adp/bac)

[Gambas:Video CNN]