Jalan Mobil Tanki Terbakar: Ada Percikan Usai Pemadaman

Jalan Mobil Tanki Terbakar: Ada Percikan Usai Pemadaman

Jakarta, CNN Indonesia —

Kapolres Metro Jakarta Selatan Budi Sartono mengungkapkan  kebakaran yang terjadi di SPBU Jalan MT Haryono  dipicu oleh percikan pada pompa  pengisian saat listrik mulai menyala.

Ia  menuturkan percikan dalam mobil tanki terjadi saat hendak melakukan pengisian bahan bakar sekitar pukul 11. 30 WIB setelah sebelumnya tertunda akibat pemadaman elektrik.

“Berdasarkan hasil analisis sementara bahwa kejadian itu adalah dengan adanya mobil tanki SPBU  yang ingin sedang mengisi. Jam 9 datang, tapi karena SPBU-nya  mati lampu sehingga baru [mengisi] setelah nyala lampu jam setengah 12, ”  tutur  Budi saat ditemui di Pekerjaan MT Haryono, Jakarta, Selasa (1/12).


“Ternyata di alat pengisian, di mengambil alat pengisian terjadi percikan sehingga terjadi kebakaran di alat pengisian pompa, ”  imbuhnya.

Budi berujar petugas SPBU langsung berupaya memadamkan api sehingga tak membuat mobil tanki terbakar habis. Petugas Pemadam Kebakaran, kata dia, juga sempat datang begitu menyambut laporan ada kebakaran.

“Tapi saat mobil Damkar sampai di sini sudah padam, ” ucapnya.

Sejauh ini, pihaknya sudah mencantumkan garis polisi di sekitar lokasi kejadian dan meminta keterangan para saksi, termasuk sopir mobil tanki.

“Dan sementara kita menunggu Puslabfor untuk memastikan penyebab kebakaran ini, ” imbuhnya.

Kepolisian juga sudah  berkoordinasi dengan Pertamina terkait insiden tersebut.

“Mereka akan memberikan keterangan-keterangan yang diperlukan oleh kepolisian, ” lanjut Budi.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia. com , polisi sudah memasang police line untuk hajat olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Korban jiwa tidak ada. Ada tadi sopir agak-agak hanya tadi jatuh dari mobil karena pas adanya kebakaran dia loncat dari mobil. Lecet di kakinya. Itu saja, ” pungkas Budi.

(ryn/arh)

[Gambas:Video CNN]