Kedua Terbesar di Dunia, Xiaomi Kalah dari Vivo-Oppo pada China

Jakarta, CNN Indonesia —

Langkah Xiaomi pada pasar global sangat bergairah, sehingga menempati posisi terbesar kedua dunia kalahkan Apple dan bersaing sengit secara Samsung .

berdasarkan data yang diperbarui oleh perusahaan analis Counterpoint, di pasar global, Xiaomi hanya terpaut 1 upah dari perolehan pangsa pasar Samsung.

Berdasarkan data pangsa pasar di kuartal dua 2021 (Q2 2021) Samsung masih meraja dengan menguasai 18 upah pangsa pasar. Sementara Xiaomi menguntit ketat di kecil Samsung dengan perolehan bagian pasar 17 persen.


Pengapalan Xiaomi tumbuh pesat pada kuartal ini sebesar 83 tip. Akibatnya, Apple pun terlibas ke posisi tiga sebab sebelumnya berada di posisi dua dunia.

Meski berhasil merebut status dua dunia, di negeri halaman, China, penjualan Xiaomi tak terlalu bagus. Pokok, Vivo dan Oppo merajai penjualan ponsel di negeri ginseng itu.

Berdasarkan data IDC, Vivo berada di posisi satu (23, 8 persen), disusul Oppo (21, 1 persen) dan Xiaomi (17, 2 persen), seolah-olah dikutip GSMArena .  

Meski demikian, menurut IDC Xiaomi menunjukkan pertumbuhan pengapalan yang paling tinggi (47 persen), disusul Vivo (23, 6 persen), dan Oppo (17, 3 persen).

Mengapa Xiaomi jadi menempati posisi dua dunia tapi kalah di pasar China? Hal ini kelanjutan tingginya penjualan Xiaomi pada luar pasar China. Situasi ini diamini Couterpoint. Selain karena agresif berjualan dalam berbagai negara baru, garis produk Redmi juga menjadi pendongkrak jualan produsen ini, seperti dilaporkan Android Authority .  

India jadi salah kepala pasar terbesar Xiaomi. Pokok, di negara dengan jumlah penduduk kedua terbesar itu Xiaomi berhasil merajai kondisi 1 mengalahkan Samsung.

Melansir India Today , laku manis Xiaomi di India didorong oleh penjualan cahaya dengan harga terjangkau Redmi 9 dan Redmi Note 10. Di negara itu, perangkat Xiaomi ini menjelma jawara empat perangkat terlaris, yaitu Redmi 9A, Redmi 9 Power, Redmi Note 10, dan Redmi 9.  

(eks/eks)

[Gambas:Video CNN]