Koeman Buka Jalan Messi Bagi Rekor Baru di Barcelona

Jakarta, CNN Nusantara —

Guru Barcelona , Ronald Koeman , mengindikasikan bakal meluluskan kesempatan Lionel Messi mencetak rekor terakhir bersama  Blaugrana dalam lanjutan Liga Spanyol, Selasa (16/3) dini hari.

Barcelona akan menghadapi Huesca pada matchday  ke-27 dan buatan laga tersebut bisa membina skuad asal Catalonia kembali menempati peringkat kedua menggeser Real Madrid serta menempel Atletico Madrid.

Selain itu, laga kandang melawan ujung kunci Liga Spanyol itu bakal membuat Messi menorehkan capaian individu di Barcelona.


Messi kini sudah mengoleksi 766 penampilan bersama Barcelona atau hanya tertinggal satu caps dari Xavi Hernandez dengan memegang rekor penampil terbanyak di Barcelona.

Xavi membukukan 767 pengejawantahan bersama Barcelona dalam 17 musim, sementara Messi telah 766 kali berkostum Blaugrana dalam 16 musim.

[Gambas:Video CNN]

“Ini adalah angka yang luar umum. Dia menyamai jumlah musabaqah Xavi adalah hal yang luar biasa. Anda selalu harus lihat berapa menggelar yang Leo miliki, berapa jumlah golnya. Semuanya begitu hebat, ” kata Koeman dikutip dari Marca.

Koeman tidak menyatakan secara langsung bakal menempatkan Messi sebagai starter, tetapi Barcelona memiliki waktu luang sebelum menjalani laga berikutnya melawan Real Sociedad di dalam akhir pekan mendatang.

Dengan demikian Messi berpeluang besar tampil melawan Huesca dan menyamai rekor Xavi serta membukukan rekor pertama sebagai pemain Barcelona secara jumlah penampilan terbanyak di laga melawan Sociedad.

Messi kali pertama tampil membela Barcelona pada musim 2004/2005. Selain sudah 766 kali tampil, Messi juga sudah menyumbang 659 gol untuk Barcelona dalam berbagai kompetisi.

(nva/rhr)