Leani Ratri/Khalimatus Sadiyah Raih Emas Paralimpiade Tokyo

Jakarta, CNN Indonesia —

Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah berhasil merebut emas Paralimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan Cheng Hefang/Ma Huihui, 21-18, 21-12.

Leani/Khalimatus tampil enerjik sejak gim pertama dimulai. Mereka sukses unggul 6-4 atas Cheng/Ma dan berlanjut menjadi 9-6.

Leani/Khalimatus bisa menutup interval dengan keunggulan dua angka, 11-9.


Selepas interval, Cheng/Ma bisa mengejar skor menjadi 11-11. Skor imbang kemudian berlanjut di angka 12-12.

Pengembalian Cheng/Ma yang keluar, drop shot Khalimatus, dan smes Leani membuat Leani/Khalimatus memimpin tiga angka, 15-12.

Penampilan Leani/Khalimatus terjaga dengan baik dan mereka mampu menciptakan selisih empat poin, 18-14.

Smes Khalimatus yang tidak bisa dikembalikan dengan sempurna membuat ganda Indonesia meraih game point di angka 20-17.

Setelah gagal di kesempatan pertama, smes Leani akhirnya menutup gim pertama dengan skor 21-18.

Masuk ke gim kedua, Leani/Khalimatus mendapatkan perlawanan yang lebih sengit. Mereka tertinggal 2-6 dari Cheng/Ma. Selisih empat poin terus bertahan hingga angka 4-8.

Dalam kondisi tertinggal, Leani/Khalimatus berusaha untuk tampil lebih agresif. Hasilnya, mereka mampu memaksa Cheng/Ma melakukan sejumlah kesalahan.

Raihan empat poin beruntun bisa didapat Leani/Khalimatus dan menyamakan skor menjadi 8-8. Leani/Khalimatus kemudian berbalik unggul di 10-9 dan pukulan Khalimatus yang masuk membuat skor menjadi 11-9 di interval.

Selepas interval, kepercayaan diri Leani/Khalimatus makin terlihat. Mereka bisa menciptakan selisih lima poin di angka 16-11.

Kesalahan demi kesalahan dari Cheng/Ma mengantar Leani/Khalimatus mendapat match point di angka 20-12.

Pukulan Cheng/Ma yang keluar membuat Leani/Khalimatus memastikan medali emas di tangan. Leani/Khalimatus menang 21-12 di gim kedua.

(ptr)