Man City Resmi Datangkan Ruben Dias

Man City Resmi Datangkan Ruben Dias

Jakarta, CNN Indonesia —

Manchester City   resmi memperkenalkan Ruben Dias yang direkrut dari klub Portugal, Benfica pada Selasa (29/9) waktu setempat.

Dias didatangkan Man City dengan nilai transfer 64, 3 juta poundsterling atau setara Rp1, 2 triliun. Dias dikontrak semasa enam tahun atau hingga 30 Juni 2026.

Pemain berusia 23 itu resmi jadi rekrutan anyar Man City setelah lebih dulu lolos tes medis yang berlangsung pada Lisbon, Portugal. Sebagai bagian lantaran kesepakatan ini, Man City melepas pemain asal Argentina ke Benfica dengan nilai transfer 13, tujuh juta poundsterling (Rp262 miliar).


Dias merupakan bek pusat yang dikenal tanpa kompromi. Kelebihan pemain timnas Portugal itu yang diharapkan pelatih Pep Guardiola mampu membantu memperbaiki kinerja lini perempuan Man City.

Kehadiran Dias di jantung pertahanan semakin diperlukan setelah The Citizens kecolongan lima gol saat takluk 2-5 dari Leicester City di Stadion Etihad, pada akhir pekan lulus.

“Saya pemain dengan agresif dan saya menyukai barang apa yang saya lakukan. Saya memiliki ekspektasi bermain di Liga Inggris yang juga jadi alasan kok saya ingin jadi pemain menggampar bola, ” ujar Dias semacam dilansir Daily Mail.

“Untuk merasakan peristiwa itu saat saya berada dalam lapangan, saat tangan saya merinding. Perasaan seperti itu, Anda tak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata. Bisa bermain di Liga Inggris di klub top seperti Man City, tidak ada yang lebih mulia dari itu. ”

Kehadiran Dias membuat persaingan di jantung pertahanan Man City semakin sengit. Sebelum Dias datang, Man City sudah memiliki Nathan Ake, John Stones, Aymeric Laporte, Eric Garcia, dan Fernandinho yang semenjak beberapa musim terakhir diplot jadi bek tengah.

(jal)

[Gambas:Video CNN]