Marquez Bingung Kecelakaan 18 Kali di MotoGP 2021

Jakarta, CNN Indonesia —

Pembalap Repsol Honda  Marc Marquez mengaku bingung bisa bala hingga 18 kali musim ini hingga sebelum MotoGP San Marino 2021   di Sirkuit Misano, Minggu (19/9).

Marquez merupakan pembalap secara catatan kecelakaan terbanyak dalam MotoGP 2021. Meski bolos di dua seri awal, The Baby Alien telah 18 kali jauh sepanjang latihan bebas, kualifikasi, mematok balapan.

Menyambut MotoGP San Marino 2021, Marquez mengaku bingung kerap jatuh musim ini. Pembalap asal Spanyol itu selalu mengalami kecelakaan setiap mencari jalan membalap dengan gaya yang biasa digunakan. Marquez mengutarakan hingga kini masalah itu masih menjadi misteri.


“Ya, tentu ada sejumlah keraguan dan kami mencari jalan memperbaikinya. Seperti yang beta bilang, ketika saya kembali di Portimao [MotoGP Portugal] saya berharap mampu tampil sedikit lebih segera, terutama dalam cara kami menunggangi sepeda motor, ” ucap Marquez dikutip daripada Motorsport .

Banner Live Streaming MotoGP 2021

“Saat ini saya tidak bisa membalap dengan cara yang saya inginkan, begitu hamba mencobanya, saya jatuh. Maka saya harus memikirkan cara lain untuk membalap sebab saya tidak bisa memakai cara yang biasa, ” ujar Marquez.

Marquez merupakan salah utama pembalap yang sering kandas finis di MotoGP 2021, yakni empat kali. Marquez hanya kalah dari si adik, Alex, yang malang finis hingga lima kala jelang MotoGP San Marino 2021.

[Gambas:Video CNN]

Kondisi bahu yang belum 100 persen pulih usai operasi cedera tulang humerus membuat Marquez harus mengaduk-aduk cara lain untuk hadir cepat.

“Target saya saat ini adalah mencari cara untuk bisa kompetitif, bersaing untuk melangsungkan juara. Mungkin tidak dengan gaya membalap yang pas, tapi kami menunjukkan pada Aragon dan juga dalam Austria, membalap dengan jalan berbeda bukan berarti tampil lambat, ” ucap Marquez.

Live streaming MotoGP San Marino 2021   mampu disaksikan melalui CNNIndonesia. com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

(har/har)