Megawati Beri PR di Keadaan Anak Nasional: Dari Mana Asal Kodok?

Jakarta, CNN Indonesia —

Ketua Dewan Pengelola Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Megawati Soekarnoputri   memberikan tugas atau Pekerjaan Rumah bagi anak-anak untuk mengetahui dari mana asal hewan kodok & kupu-kupu.

PR itu ia berikan era berpidato dalam acara peringatan  Hari Bujang Nasional 2021 di akun YouTube Kementerian PPPA, Jumat (23/7).

“Ibu ingin bertanya, tersebut PR ya. Dari mana kah asal kodok? lantaran mana kah asal kupu2? Banyak yang belum mengetahuinya. Itu PR ya lantaran ibu, ” kata Presiden kelima RI tersebut.


Pertanyaan tersebut diberikan karena Megawati menilai bahwa guru yang utama adalah segala sesuatu dengan ada di alam dunia ini

Untuk itu, Profesor Kehormatan Universitas Pertahanan tersebut meminta anak-anak untuk melakukan eksplorasi di sekelilingnya usai rampung belajar di sekolah.

“Kita bisa bertemu Capung, Kodok, bertemu taman air, ” kata Megawati.

Presiden kelima RI Megawati  Soekarnoputri  yang kini dikenal jadi Ketua Dewan Pengarah  BPIP merupakan Profesor Kehormatan pada Universitas Pertahanan. (Tangkapan adang-adang Youtube Universitas Pertahanan)

Selain itu, Megawati berharap anak-anak Indonesia tidak cuma terpaku dengan pelajaran sah yang sudah diajarkan dalam sekolah secara formal. Anak-anak, kata dia, perlu keluar dan belajar dari dunia sekitar.

“Karena kalau dihitung kita bersekolah di Sekolah tidak datang satu hari jadi hari jam-jam kelebihan itu carilah pengetahuan di mana sekadar, ” kata Megawati.

Megawati juga menitip pesan supaya anak-anak Indonesia bisa mempunyai cita-cita tinggi. Hal itu sejalan dengan perkataan Presiden RI pertama Sukarno yang menyebut bahwa cita-cita perlu digantungkan setinggi bintang.

Ia juga berniat semangat dan rasa berjuang bisa terus ditumbuhkan sebab anak-anak Indonesia. Hal itu bertujuan agar anak-anak tak bodoh dan kalah primitif dengan anak-anak lain.

“Ibu juga sudah jadi anak-anak, ibu juga pernah malas, aduh dengan namanya PR kok bertumpuk ya? tapi ibu memiliki fighting jiwa , saya tidak bersetuju jadi bodoh makanya tersedia yang menggugah dari badan sendiri. Oh saya enggak mau malas supaya berakal, tidak mau sama anak-anak lain saya kalah, ” kata putri Bung Karno tersebut.

(rzr/kid)

[Gambas:Video CNN]