Melayani Napoli, Messi dalam Bahaya

Melayani Napoli, Messi dalam Bahaya

Jakarta, CNN Indonesia —

Bintang  Barcelona   Lionel Messi   dalam bahaya saat tampil melawan Napoli   dalam leg kedua babak 16 besar  Liga Champions di Stadion Camp Nou, Minggu (9/8) dini hari waktu Indonesia.

Jelang  pertandingan nanti, Lionel Messi sudah mengantongi perut kartu kuning. Dua kartu pelit itu didapat Messi ketika melawan Borussia Dortmund di fase grup dan leg pertama babak 16 besar melawan Napoli.

Jika La Pulga, julukan Messi, ceroboh saat berlaku dan mendapat kartu kuning, maka ia akan absen di bengkak perempat final. Dengan catatan Barcelona bisa mengalahkan Napoli dan maju ke babak berikutnya di Gabungan Champions.


Messi tidak sendiri. Pasalnya, dua pemain Barcelona lainnya: Antoine Griezmann dan Nelson Semedo juga mengantongi dua kartu kuning. Dengan begitu, ketiganya menetapkan berhati-hati dalam bermain melawan Napoli nanti.

[Gambas:Video CNN]

Dikutip dari Mundo Deportivo , UEFA akan membebaskan pemain dengan mendapat kartu kuning mulai daripada babak delapan besar atau perempat final Liga Champions yang bakal digelar di Lisbon, Portugal.

Babak perempat final dan semifinal yang akan dipusatkan pada Lisbon nanti digelar dengan satu leg. Hal tersebut merupakan imbas dari pandemi virus corona yang ‘menyerang’ sepak bola di Eropa.

Dengan ketentuan pertama itu, hanya pemain yang mendapat kartu merah saja yang hendak absen di semifinal atau final Liga Champions musim ini.

Barcelona sendiri butuh kemenangan atas Napoli berperan mengamankan satu tempat di sesi perempat final Liga Champions 2019/2020. Kedua tim bermain imbang 1-1 di kandang Napoli.

(sry/ptr)