Persekutuan Pemalak Sopir Truk pada Tol Jagorawi-JORR Ditangkap

Jakarta, CNN Indonesia —

Polisi   menangkap empat orang yang diduga terlibat pada komplotan pemeras   sopir truk yang beristirahat di beberapa baju timah tol, seperti tol Jakarta-Merak, Jagorawi dan JORR.

“Mereka ini telah melaksanakan aksi lebih sebab 10 kali, ” introduksi Kapolres Cilandak Kompol M Agung Permana kepada kuli, Jumat (27/8).

Dia menerangkan, para tersangka melakukan pemantauan terhadap supir-supir truk yang melintas dalam jalan tol tersebut. Kurang yang berhenti dan menepi untuk beristirahat kemudian bakal dipalak.


Dalam hal ini, sekapur dia, kepolisian mulai melakukan penyelidikan usai supir truk yang menjadi korban kesibukan tersebut melapor pada Sabtu (10/7) kemarin.

“Dia incar sopir-sopir truk saja, jadi sudah utama tahun beraksi, ” ucap dia.

Agung menerangkan, para pelaku memalak korban secara uang minimal Rp20 ribu. Hal itu dilakukan terhadap banyak sopir yang menepi di kawasan tersebut.

Setiap harinya, simpulan yang masing-masing berinisial JH (29), RY (32), IR (33) dan RZ (34) telah memalak lebih daripada 10 sopir.

Mereka selama ini tak terdeteksi oleh polisi karena menyewa mobil dengan arah untuk menghilangkan jejak. Saat ditangkap, polisi turun menjumpai uang hasil pemalakan dan kendaraan sewaan sebagai bahan bukti.

“Jadi mobilnya tidak terdeteksi, berganti-ganti, ” jelasnya.

Namun serupa itu, kata Agung, selama melaksanakan aksinya para tersangka tak melakukan tindak kekerasan secara fisik kepada para korban. Tidak juga ditemukan senjata tajam saat penangkapan.

(mjo/DAL)

[Gambas:Video CNN]