Petugas Jemput Paksa Jerinx Jika Mangkir Pemeriksaan Lagi

Jakarta, CNN Nusantara —

Polda Metro Jaya bakal menjemput paksa musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx  jika kembali mangkir di dalam panggilan pemeriksaan kedua sebagai tersangka kasus dugaan penggugatan.

Diketahui, Jerinx mangkir dalam panggilan pemeriksaan pertama yang dijadwalkan Senin (9/8) hari ini. Petugas pun telah berencana untuk melayangkan pemanggilan kedua terhadap Jerinx untuk diperiksa jadi tersangka.

“Kalau yang (panggilan) kedua enggak hadir, ada lagi mekanismenya, izin membawa ke sini semuanya, ” kata Kabid Humas Polda Metro Hebat Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Senin (9/8).


Kendati demikian, kata Yusri, Polda Metro Jaya meminta agar Jerinx bisa datang dalam jadwal pemeriksaan ke-2. Dia menekankan bahwa saat ini kasus sudah masuk dalam tahap penyidikan.

“Tapi kan kita mengharapkan saudara J mampu hadir kan kita panggil ya untuk pemeriksaan. Ini bukan klarifikasi lagi, tapi sudah penyidikan, kita panggil secara resmi, ” tuturnya.

Sebelumnya, Yusri mengungkapkan bahwa Jerinx selaku tersangka dalam kasus penggugatan tak hadir dalam penjagaan yang dijadwalkan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Senin (9/8).

Sebagai tindak lanjut, penyidik bakal segera menjadwalkan untuk pemanggilan pemeriksaan kedua terhadap Jerinx. Namun, belum bisa meyakinkan kapan panggilan pemeriksaan ke-2 Jerinx.

“Tadi emang ada kontak sejak saudara J sendiri sama kuasa hukumnya bahwa hari ini yang bersangkutan tak bisa hadir dikarenakan masih kurang sehat, ” cakap Yusri.

Kasus yang menipu Jerinx ini berawal sebab laporan pegiat media baik, Adam Deni terkait telaahan pengancaman. Adam merasa diancam oleh Jerinx usai akun media sosial milik drummer Superman Is Dead itu disuspensi.

Di laporannya, Adam merasa dituding sebagai dalang oleh Jerinx. Adam pun merasa diancam oleh Jerinx. Hingga lalu Adam melaporkan ke Polda Metro Jaya.

Adam mengaku sempat membuka pintu mediasi dengan Jerinx sebelum perkara mencuat ke kepolisian. Namun tak ada respon baik dari Jerinx sehingga dia pun mengadukan perkara itu.

Sejauh ini, Polda Metro Jaya sudah menyita sebesar barang bukti. Di antaranya telepon seluler milik Jerinx dan istrinya, yakni Nora Alexandra.

(dis/bmw)

[Gambas:Video CNN]