Petugas Selidiki Kebakaran Tewaskan Satu Keluarga di Tangerang

Petugas Selidiki Kebakaran Tewaskan Satu Keluarga di Tangerang

Jakarta, CNN Indonesia —

Polisi melakukan cara tempat kejadian perkara (TKP) buat menyelidiki penyebab kebakaran di daerah Legok, Kabupaten Tangerang.

Dalam peristiwa kebakaran itu, diketahu lima orang yang masih satu tanggungan meninggal dunia. Mereka yakni SS, RI, RIS, NI, dan ALV. p

“Penyidik pantas melakukan olah TKP bersama Labfor Polri untuk mengetahui penyebab kebakaran dan dugaan-dugaan lain terkait secara peristiwa ini, ” kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan kepada wartawan, Jumat (23/10).


Selain melakukan olah TKP, kata Iman, pihaknya juga sudah memeriksa tiga orang saksi buat dimintai keterangan terkait peristiwa tersebut.

Nantinya, hasil olah TKP dan petunjuk saksi akan dikombinasikan untuk keahlian penyebab kebakaran.

“Setelah hasilnya lengkap, baru kita bisa sampaikan kesimpulan daripada peristiwa, ” ujarnya.

Di bagian lain, Iman mengungkapkan saat terlihat, empat korban berada di kepala ruangan yang sama. Sedangkan utama korban lain yakni RI berada di ruang tamu.

“Diduga pada saat peristiwa tersebut sedang tidur kemudian mencoba keluar, namun karena bagian depan daripada rumah tersebut yang kebakar, belakangan terjebak di belakang rumah, ” tutur Iman.

Lebih lanjut, Iman mengucapkan kelima korban itu rencananya akan dimakamkam oleh pihak keluarga pada Yogyakarta.

Sebelumnya, empat rumah yang berlokasi di kawasan Legok, Kabupaten Tangerang terbakar pada Jumat (23/10) sekitar pukul 01. 20 WIB.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan warga setempat tak langsung melaporkan kebakaran ke pihak pemadam kebakaran.

Kata Kosrudin, warga sempat berinisiatif memadamkan api secara bergotong royong. Baru satu jam setelahnya, kejadian itu dilaporkan.

“Kebetulan akses jalan di situ betul kecil, pas-pasan mobil, sehingga dengan mestinya 15 menit sampai, ini hampir 30 menit, ” ujarnya.

(dis/ain)

[Gambas:Video CNN]