Puak Tak Merestui Khabib Pensiun

Puak Tak Merestui Khabib Pensiun

Jakarta, CNN Indonesia —

Niat juara dunia kelas ringan UFC , Khabib Nurmagomedov , purna bakti tidak mendapat restu dari satu diantara sanak famili.

Nurmagomed Nurmagomedov, paman Khabib, masih meminta bisa melihat keponakannya kembali berdampak karena menilai sosok berjuluk The Eagle itu masih mampu membuat-buat menghadapi lawan di dalam octagon.

“Saya tidak setuju  Khabib mengakhiri penghidupan sekarang. Saya adalah satu-satunya dengan melawan keputusannya, tetapi Khabib adalah orang yang mandiri, dia membina keputusan sendiri. Saya tidak menyetujuinya. Khabib masih bisa bertarung, ” kata Nurmagomed.


“Banyak skenario mengenai dia kembali, namun itu akan menjadi keputusan pribadinya. Saya mau Khabib bertarung serta tidak sendiri, karena saya adalah atlet dan mantan pelatih. Itu menurut saya, tetapi Khabib dan ibunya memiliki pandangan lain, ” sambungnya dikutip dari Championat.

Khabib sudah memutuskan pensiun sesaat setelah mengalahkan Justin Gaethje dalam beradu puncak UFC 254 yang berlangsung hampir sebulan lalu.

Khabib beralasan tidak bisa bersabung lagi setelah sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov, meninggal dan sudah berkomitmen kepada sang ibu untuk menyudahi karier sebagai petarung.

Keputusan Khabib menjadi pembicaraan sebab cukup mengejutkan dan tidak kecil pihak yang berharap Khabib sedang mau melanjutkan karier seperti dengan diutarakan Nurmagomed.

Manajer Khabib, Ali Abdelaziz, dan Presiden UFC, Dana White, menjadi orang yang memunculkan sinyal-sinyal Khabib akan kembali bertarung.

Sementara dalam waktu kaum hari lalu, Khabib diketahui menyelenggarakan prosedur tes doping layaknya olahragawan yang masih aktif. Hal tersebut lantas dianggap banyak pihak, tercatat White, sebagai indikasi Khabib tidak akan pensiun dalam waktu depan.

(nva/jal)

[Gambas:Video CNN]