Timnas U-19 Menang, Shin Tae Yong Puji Dua Debutan

Timnas U-19 Menang, Shin Tae Yong Puji Dua Debutan

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih  Shin Tae Yong memuji dua debutan setelah  Timnas Indonesia U-19 mengalahkan NK Dugopolje 3-0 dalam uji coba dalam Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Kamis (8/10).

Kedua pemain yang tampil perdana bersama Timnas U-19 adalah kiper Yofandani Damai dan Muhammad Fadhil. Keduanya tampil sebagai pemain substitusi.

Cantik Yofandi dan Fadhil sama-sama mempunyai performa yang memuaskan. Setelah ulung 3-0 di babak pertama, Yofandi dan Fadhil sukses mempertahankan pesan tidak kebobolan Garuda Muda pada babak kedua.


“Gol juga tercipta melalui proses yang baik. Pemain makin menunjukkan perkembangannya. Hari ini Yofandani dan Muhammad Fadhil menjalani debut selama uji coba di Kroasia, saya menemui mereka bermain dengan baik, ” ujar Shin Tae Yong dikutip dari situs PSSI.

Tiga gol Timnas Indonesia U-19 atas NK Dugopolje tercipta pada babak pertama. Braif Fatari membawa keunggulan Indonesia di menit ke-3. Pada menit ke-15 Brylian Aldama menggandakan skor menjadi 2-0.

[Gambas:Video CNN]

Enam menit berselang putaran Witan Sulaeman menjauhkan jarak Tim nasional U-19 atas Dugopolje menjadi 3-0.

“Apresiasi kepada pemain yang mampu meraih kemenangan di dalam laga ini. Memang di babak pertama kami sanggup mencetak 3 gol dan menambah kepercayaan diri pemain, ” ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Akan tetapi, kemenangan itu harus dibayar garib dengan cederanya Mochammad Supriadi serta Bagas Kaffa. Supriadi cedera di menit ke-30, sedangkan Bagas muncul dari permainan di menit ke-60 usai ditekel pemain lawan.

Sementara itu gelandang Timnas Indonesia U-19 Muhammad Kanu Helmiawan mengaku senang dengan kemenangan dengan diraih Garuda Muda. Namun, ia juga menyadari masih banyak kejadian yang harus diperbaiki, baik jadi individu maupun tim.

“Alhamdulillah hari itu kami meraih kemenangan. Hasil yang bagus dan kami tidak kecolongan. Saya juga senang dapat dimainkan kembali oleh pelatih di putaran kedua. Meski begitu baik hamba maupun masih ada yang menetapkan dibenahi, untuk itu kami harus terus bekerja keras, ” cakap Kanu.

Selanjutnya Garuda Muda akan melawan Macedonia Melahirkan di tempat yang sama di dalam Minggu (11/10). TC di Kroasia merupakan persiapan Timnas U-19 menghadapi Piala AFC U-19 2020 dengan rencananya akan digelar awal 2021 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021.

(TTF/har)