Tulisan Rizieq dari Penjara: Tidak Ada Duka atau Khawatir

Tulisan Rizieq dari Penjara: Tidak Ada Duka atau Khawatir

Jakarta, CNN Indonesia —

Pemimpin  Front Advokat Islam ( FPI ), Muhammad Rizieq Shihab   menulis sebuah surat dari di dalam sel Rutan Narkoba  Polda Metro Jaya   untuk mengabarkan kondisi ke keluarga.

Surat yang ditulis dengan tulisan tangan Rizieq itu dibenarkan oleh salah utama pengacaranya, Aziz Yanuar, Senin (14/12).


Pada secarik kertas tertanggal 14 Desember 2020, Rizieq mengawali surat secara salam seraya menyapa anak serta istrinya. Ia pun lantas mengambil bahwa kondisinya sehat, aman dan, nyaman.

Tenang & senang, tdk ada sedikitpun perasaan duka & sedih, atau khawatir & takut, semua petugas tahanan baik , ” tulis Rizieq dalam surat tersebut.

Masih melalui tulisan itu, Rizieq menyampaikan bahwa dirinya akan menjalankan puasa tiap harinya.

Karena itu, dia berpesan kepada keluarganya untuk mengirimkan makanan cukup satu kali selalu dalam sehari.

Kirim makanan ke Aba cukup sekali saja menjelang buka puasa. Sdg utk sahur, lulus kurma & cemilan saja. Boleh juga kirim teh/susu di termos kecil untuk buka , ” tutur dia lagi.

Pemimpin  Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (13/12/2020) dini hari. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Di bagian akhir ia pun menitip salam untuk ulama dan pengikut pengikutnya agar tetap bersabar.

Salam Aba buat semua Hababib & Ustaz serta Ummat agar sabar & tetap semangat REVOLUSI AKHLAQ. Jgn lupa selalu jaga PROKES. Hendaknya Wabah Corona segera berlalu.

Setelah sekitar 14 jam diperiksa penyidik dalam Sabtu (12/12) lalu, pada keadaan yang sama Rizieq langsung ditahan semasa 20 hari ke depan di Rutan Narkoba Polda Metro Hebat.

Arsitek FPI itu dijerat Pasal 160 KUHP dan Pasal 216 KUHP karena mengundang massa ke urusan pernikahan putrinya di Petamburan, Jakarta Pusat pada 14 November 2020. Undangan ini disampaikan Rizieq pada hadapan sejumlah orang setelah tiba di Indonesia.

Adjuster Rizieq, Aziz Yanuar menuturkan kalau kliennya belum memutuskan ihwal dasar pengajuan penangguhan penahanan.

“Habib Rizieq Syihab sampai masa ini belum memutuskan untuk mengajukan permohonan penangguhan atau tidak, ” kata Aziz di Polda Metro Jaya, Senin (14/12).

Infografis Jejak Tiga Tahun Rizieq di Arab Saudi. (CNN Indonesia/Timothy Loen)

(dis/NMA)

[Gambas:Video CNN]