Ulangan Misano Sengit, MotoGP Emilia Romagna Bakal Tak Terduga

Ulangan Misano Sengit, MotoGP Emilia Romagna Bakal Tak Terduga

Jakarta, CNN Indonesia —

MotoGP Emilia Romagna  2020 , Minggu (20/9), kemungkinan besar bakal berlangsung hebat dan sulit terduga jika dipantau berdasarkan hasil tes Misano yang berlangsung Selasa (15/9).

Dalam tes Misano terlihat pertarungan dari pembalap-pembalap non-Yamaha yang minggu lalu menguasai MotoGP San Marino .

Penuh Espargaro tampil menjadi yang tercepat di sesi pertama disusul Joan Mir dan Francesco Bagnaia. Tatkala pada sesi kedua giliran Maverick Vinales yang berada di daftar teratas, diikuti Takaaki Nakagami & Johann Zarco.


Hasil tersebut menunjukkan pabrikan lain kaya KTM, Ducati, Suzuki, juga Honda bisa berpacu kencang melibas gelanggang sepanjang 4, 226 kilometer, sejajar dengan Yamaha.

Yamaha sendiri, melalui Vinales, mampu membuktikan kualitas dengan mencatat waktu tercepat dari semua pembalap pada perut sesi tes kemarin, yakni satu menit 31, 531 detik.

Setelan-setelan baru dari KTM, Ducati, Suzuki, dan Honda bisa saja kembali terlihat hasilnya dalam rangkaian MotoGP Emilia Romagna yang akan berlaku sejak Jumat.

Buatan utak-atik para mekanik yang diwujudkan di atas lintasan oleh para-para pembalap menampilkan persaingan yang tidak mudah ditebak.

Tidak mustahil jika Espargaro, Mir, Dovizioso, atau Nakagami mengisi dua baris terdepan pada start MotoGP Emilia Romagna yang merupakan seri ketujuh pada MotoGP 2020.

MotoGP  Emilia  Romagna  akan kembali berlangsung di Sirkuit Misano. (AP Photo/Antonio Calanni)

Joan Mir yang finis ke-3 pada MotoGP San Marino simpulan pekan lalu dan konsisten ada di posisi lima besar tes Misano, bisa menjadi pembalap yang mendapat sorotan khusus.

Sementara Vinales yang menjadi pembalap paling cepat dalam sesi tes harus membuktikan kemampuan bersaing di format balapan, bukan sekadar membukukan catatan waktu tercepat. Sebelum MotoGP Misano, Vinales menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi dan latihan bebas tetapi saat balapan pembalap Monster Energy itu gagal bersama-sama.

Valentino Rossi yang berada di luar radar pada tes Misano bagian pertama dan kedua, bukan tak mungkin akan memunculkan kejutan saat balapan di MotoGP Emilia Romagna seperti pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino.

Live streaming MotoGP  Emilia  Romagna  2020 dapat disaksikan di CNNIndonesia. com, sementara siaran langsung balapan sanggup ditonton di Trans7.

(nva/sry)

[Gambas:Video CNN]