Vinales Keder Lawan Suzuki di MotoGP 2020

Vinales Keder Lawan Suzuki di MotoGP 2020

Jakarta, CNN Indonesia —

Maverick Vinales merasa sedang memiliki kans menjadi juara dunia MotoGP 2020 , namun di bagian lain khawatir dengan perkembangan awak Suzuki yang tampil bagus bersama-sama   Joan Mir dan Alex Rins.

Vinales kini menduduki peringkat ketiga di klasemen dengan 118 poin atau melekat 19 poin dari Mir dengan menduduki posisi puncak klasemen.

Menunggangi motor YZR-M1, Vinales tampil inkonsisten dalam musim ini. Sempat menempati gaya runner up pada dua seimbang awal, Vinales terpental keluar dibanding posisi lima besar dalam empat balapan setelahnya.


Makin setelah menjadi juara di MotoGP Emilia Romagna, Vinales harus memasukkan peringkat kesembilan dan ke-10. Pada dua balapan terakhir di Aragon, pembalap Monster Energy Yamaha itu harus puas menduduki peringkat keempat dan ketujuh.

Maverick Vinales  kesulitan tampil stabil di MotoGP  2020. (Dorna Sports)

“Motor tahun itu lebih sulit dikendarai, tidak hanya saya, pembalap lain juga mengarungi kesulitan. Tetapi itu adalah satu-satunya motor yang kami miliki & kami masih punya kesempatan menjadi juara dunia, ” kata Vinales.

“Sejujurnya, dengan motor yang kami miliki, tidak meresap akal. Suzuki saat ini ada di level yang berbeda, ” sambungnya dikutip dari Speedweek.

Vinales akan kembali bergandengan dengan Mir dan Rins, juga pembalap-pembalap lain pada balapan ke-12 musim ini yang bertajuk MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 8 November.

Live streaming MotoGP Eropa 2020 dapat disaksikan di CNNIndonesia. com , & siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.

(nva)

[Gambas:Video CNN]