Winter Sonata dan Drama Korea 'Jadul' Sedih Bikin Mewek

Winter Sonata dan Drama Korea ‘Jadul’ Sedih Bikin Mewek

Jakarta, CNN Indonesia —

Drama Korea   jadul sedih nyatanya masih kerap menjelma alternatif tontonan bagi para penggemar drama asal Negeri Ginseng itu. Mulai dari cerita dengan mengharu biru, antar pemeran pati yang memiliki peran dan chemistry yang kuat, hingga soundtrack ataupun lagu pengiring di dalam hidup yang menyentuh dan berkesan.

Bahkan saking terkenalnya, lupa satu drama Korea jadul sedih (melodrama) yang melegenda yakni Winter Sonata sampai diabadikan oleh Pemerintah Korea Selatan dengan membangun patung dalam Pulau Nami.


Patung tersebut merupakan perut karakter utama di Winter Sonata, Joon-sang dan Yoo-jin.

Pulau Nami  di Korea Selatan yang menjadi latar hidup Winter Sonata (Foto: Istockphoto/ShutterOK)

Selain itu, tak kurang beberapa penggemar drama Korea menonton ulang kembali drama lawas tahun 2000-an, sebab beberapa cerita & chemistry tokoh di dalamnya susah dilupakan.

Berikut lima rekomendasi drama Korea jadul sedih dengan telah dirangkum CNNIndonesia. com.

satu. Thank You! (2007)

[Gambas:Youtube]

Thank You mengusung tema  puak yang cukup membuat penonton berlinang air mata. Dalam 16 episode, penonton diajak menyaksikan kisah seorang dokter yang depresi dan ingin berhenti dari pekerjaannya.

Min Ki Seo (Jang Hyuk) merupakan dokter muda yang terang namun berkepribadian angkuh dan egois. Suatu hari ia memutuskan buat mengoperasi kekasihnya yang mengidap kanker pankreas.

Namun naas, operasi yang dilakukannya gagal dan nyawa kekasihnya tak bisa ditolong. Sebelum meninggal dunia, kekasihnya dengan juga merupakan teman seprofesi mengiakan melakukan kesalahan medis. Ia tak sengaja memberikan darah yang telah terinfeksi AIDS kepada seorang gadis kecil Lee Bom (Seo Shin-ae).

Karena itu, kekasihnya meminta Ki Seo untuk menebus kesalahan tersebut.

2. Tree of Heaven (2006)

[Gambas:Youtube]

Dengan jumlah episode yang cukup singkat, yaitu 10 episode, Tree of heaven tetap dapat menjadi tontonan sedu yang membuat penonton menangis kacau. Kisah ini bermula dari lakon Hana (Park Shin-hye) seorang yatim yang ceria dan cerdas.

Suatu hari Ibunya balik menikah dengan ayah dari seorang anak laki-laki Yoon Seo (Lee Wan). Namun antusiasme Hana tidak mendapat respons hangat dari saudara tirinya.

Alhasil, secara berbagai cara Hana berusaha berpose baik dan ingin meluluhkan sebal Yoon Seo, namun siapa kira Yoon Seo ternyata telah lepas cinta kepada saudari tirinya tersebut.

Konflik terlihat masa kedua orang tua mereka lari, dan Hana mendapatkan siksaan dibanding bibinya sendiri. Keadaannya yang tak memiliki harta dan ditinggal Yoon Seo membuatnya semakin merana.

3. Stairway To Heaven (2003)

Stairway to Heaven menjadi rekomendasi drama Korea jadul  sedih dengan 20 episode (Foto: Dok. SBS)

Kisah mengharu biru dengan tema percintaan masa kecil tersebut patut direkomendasikan menjadi salah mulia drama Korea jadul sedih yang bikin mewek.

Mengadopsi sejarah Cinderella yang mendapatkan perlakuan membatalkan dari ibu tiri dan ahli perempuannya juga turut meramaikan tema besar drama Korea yang satu ini.

Stairway to Heaven bermula dari kisah kedua anak kecil yang tumbuh laksana adik kakak dan dibesarkan dengan kesedihan hampir serupa. Cha Song Joo (Kwon Sang Woo) ditinggal mati oleh ayahnya sementara Han Jung Suh (Choi Ji-woo) ditinggal mati ibunya. Namun siapa duga mulai muncul benih-benih cinta pada antara keduanya.

Perselisihan mulai menarik saat ayah Jung Suh memutuskan menikah dengan seorang aktris Korea dengan dua bani yang dibawanya. Salah satu budak dari ibu tirinya, Han Yoo Ri (Kim Tae Hee) memburukkan Jung Suh karena iri arah kedekatannya dengan Song Joo.

4. Winter Sonata (2002)

[Gambas:Youtube]

Pelaku korea jadul sedih yang satu ini sangat melegenda di Korea Selatan hingga mancanegara. Hal itu membuat nama kedua pemeran istimewa juga sempat melambung tinggi.

Winter Sonata bermula dengan kisah Kang Joon Sang (Bae Yong-joon) yang merupakan seorang pelajar baru di sebuah sekolah.

Sesuai rencana, ia mau menyelidiki siapa ayah kandungnya yang sebenarnya melalui kehidupan teman sekelasnya Kim Sang Hyuk (Park Yong-ha ), yang diduga merupakan ahli tirinya.

Di sekolah, Joon Sang juga berkenalan secara seorang perempuan bernama Jeong Yoo Jin (Choi Ji-woo). Niatnya untuk mempermainkan Yoo jin yang merupakan teman dekat Sang hyuk bertukar menjadi perasaan sayang yang sesungguhnya.

Suatu hari, Joon Sang mengalami kecelakaan berat yang membuat Yoo Jin patah besar. Insiden kecelakaan itu dimanfaatkan pokok Joon Sang untuk menghapus sedeng anaknya, sebab ia tak ingin anaknya diliputi rasa malu serta penasaran karena lahir tanpa ayah melalui pernikahan resmi.

Joon Sang dan ibunya melaksanakan kehidupan baru di Amerika Konsorsium, sementara di Korea Selatan Joon Sang sekeluarga diskenariokan telah wafat dunia.

10 tarikh kemudian, Yoo Jin yang sempat dekat dan akan melangsungkan pertunangan dengan Sang Hyuk memilih kelam saat tak sengaja ia melihat seseorang yang mirip dengan sosok Joon Sang.

Drama Korea yang tersaji dalam 20 episode ini menceritakan lika-liku kisah percintaan dengan tema cinta mula-mula yang susah dilupakan.

5. Autumn in My Heart/ Endless Love (2000)

Autumn in My Heart atau Endless Love menjadi drama Korea jadul prihatin dengan setting keluarga. (Foto: Korean Broadcasting System) 

Drakor dengan satu ini memiliki soundtrack alunan musik ‘Reason’ yang paling melegenda dibanding penyanyi Jung il Young. Tak hanya iringan musik, drama yang satu ini memiliki plot cerita yang sering membuat ‘mewek’ penontonnya.

Kisah bermula dibanding perasaan aneh melebihi kasih roman yang dirasakan oleh dua akang beradik, Yun Joon Suh (Song Seung Hun) dan Eun Suh (Song Hye Kyo). Mereka berdua hidup berkecukupan di tengah tim yang harmonis selama 14 tarikh.

Namun suatu keadaan, fakta mengejutkan terungkap ketika ternyata Eun Suh bukan merupakan anak di Keluarga Yun. Aslinya, Eun Suh merupakan anak dari tim Choi yang miskin.

Drama Korea jadul terbaik dengan satu ini memang memberikan lakon mengharu biru antara cinta dan keluarga dalam 16 episode dengan dikemas sangat apik.

Nah kelima pesinetron korea  Jadul sedih yang telah diulas dapat menemani penggemar drama Korea saat bosan  dan mengisi waktu luang di akhir pasar.  

Jangan kurang untuk siapkan tisu dan memandang kelima drama tersebut melalui penyedia layanan streaming online yang benar, ya.

(khr/fef)

[Gambas:Video CNN]